Sukses

5 Potret Jadul Nafa Urbach yang Cantik Sejak Belia, Transformasi dari Lady Rocker jadi Ratu Sinetron

Nafa Urbach dikenal sebagai penyanyi dan bintang sinetron populer era 90-an.

Liputan6.com, Jakarta Di tengah persaingan dunia hiburan Tanah Air yang ketat, mempertahankan eksistensi bukan hal gampang. Nafa Urbach termasuk artis yang mampu menjaga popularitas selama tiga dekade terakhir. Mengawali karier di dunia tarik suara, Nafa kemudian lebih dikenal sebagai seorang artis sinetron.

Lahir di Magelang pada 15 Juni 1980, Nafa memulai karier aktif menyanyi saat usianya 10 tahun. Pada 1995, ia diorbitkan oleh Deddy Dores dan menelurkan album pertama, Bagai Lilin Kecil. Namanya melejit usai sukses lagu "Hatiku Bagai Terpenjara" yang rilis tahun 1996.

Pada 1996, Nafa mulai merambah akting lewat sinetron Deru Debu II yang tayang di SCTV. Sejak itu hingga 2006, wajahnya tak pernah absen muncul di televisi lewat sejumlah sinetron. Sinetron Kehormatan yang tayang di Indosiar pada 2000-2004 boleh dibilang paling populer. Beberapa tahun terakhir, Nafa lebih banyak terlibat film layar lebar seperti Mangga Muda, Iblis dalam Kandungan dan Kuntilanak 3.

Nafa menikah dengan aktor Zack Lee pada 2007 dan dikaruniai seorang putri, Mikhaela Lee Jowono. Pernikahan ini berakhir dengan perceraian pada 2017, namun Nafa dan Zack masih sering memamerkan kebersamaan demi putri mereka. Seperti apa wajah Nafa Urbach di awal karier? Berikut 5 potret jadulnya yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kinyis-kinyis

Potret Nafa Urbach dalam video klip "Hatiku Bagai Terpenjara" rilisan 1996 yang melambungkan namanya. Berusia 16 tahun, ia terlihat masih kinyis-kinyis. Pada awal kariernya, Nafa konsisten di jalur slow rock.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 7 halaman

Duet

Karier yang cepat meroket, pada 1996 Nafa menghasilkan dua album. Selain album solo, ia juga merilis album duet Hati Tergores Cinta bersama Rudy Chysara. Rudy adalah kakak kandung Poppy Bunga sekaligus ayah dari Glenca Chysara.

 

4 dari 7 halaman

Mantan

Nafa merilis album solo ketiga, Hati yang Kecewa pada 1997. Primus Yustisio menjadi model video klip "Hati yang Kecewa." Keduanya pun terlibat cinta lokasi dan pacaran sekitar 4 tahun. Di awal karier, Nafa juga identik memakai jaket kulit layaknya lady rocker untuk sampul album dan video klip.

5 dari 7 halaman

Pemeran Utama

Main sinetron sejak 1996, Nafa naik kelas jadi pemeran utama sejak 1999. Perannya sebagai Tiara dalam sinetron Kehormatan pada 2000-2004 seolah mengukuhkan eksistensinya sebagai ratu sinetron pada masa itu.

6 dari 7 halaman

Pemeran Ibu

Era sinetron stripping yang dimulai pada 2007, melahirkan bintang baru di layar kaca. Hal ini membuat Nafa dan sejumlah artis seangkatannya tergeser generasi muda.

Namun tak berarti ia absen dari sinetron. Sejak akhir 2009 ia langganan memerankan tokoh ibu dari karakter utama. Dalam potret ini, ia bermain sinetron Raja dan Aku, memerankan ibunda karakter utama yang dibawakan Chelsea Olivia.

7 dari 7 halaman

Infografis

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.