Sukses

Kronologi Pasha Ungu Ngamuk di Jalan Raya Gandul Sambil Berjalan di Genangan Lumpur dan Tanah Merah

Merasa berhenti terlalu lama di jalan raya, Pasha Ungu ngamuk dan turun dari mobil dan mengetahui jalan raya yang dilewatinya penuh lumpur bercampur tanah merah yang pekat

Liputan6.com, Jakarta - Warga di kawasan Jalan Raya Gandul, Cinere, Depok, dihebohkan dengan kemunculan Pasha Ungu di pemukiman mereka. Pasha diketahui sedang melintas di area tersebut pada Rabu, 31 Agustus 2022, pagi.

Pasha sedang mengantar anaknya pergi sekolah hingga menggunakan rute jalan tersebut. Hingga beberapa saat, Pasha mulai terjebak kemacetan padat.

Ia menyadari kemacetan yang dialaminya tak terurai alias stuck di jalan. Khawatir anaknya terlambat datang ke sekolah, Pasha turun dari mobil untuk mengetahui penyebab kemacetan.

Tak dinyana, jalan raya tersebut tergenang oleh lumpur dan tanah merah pekat imbas galian PLN. Akibatnya, akses jalan ditutup untuk dua arah. Pasha Ungu ngamuk melihat situasi tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Menemui Pekerja

Pasha kemudian menemui para pekerja galian dan meminta pimpinan mereka bertanggung jawab terhadap kemacetan parah yang dialami para pengendara.

Apalagi, kata Pasha, tak ada yang membantu mengatur lalu lintas agar kemacetan bisa terurai meski jalan tergenang lumpur.

 

 

3 dari 4 halaman

Mana Orangnya

“Mana orangnya? Kasian loh harus ada yang kasih tahu loh ini. Maksud saya solusinya kan nggak begini juga pak, sekarang sana macet, sini macet," kata Pasha dengan nada tinggi seperti dikutip akun Instagram @depokhariini, Rabu, 31 Agustus 2022.

Aksi Pasha yang turun ke jalan dan marah-marah kepada para pekerja galian PLN memantik perhatian warga sekitar dan netizen yang melihatnya. Pasha dipuji karena kepeduliannya mengatasi persoalan bersama.

4 dari 4 halaman

Membantu Mengurai Lalu Lintas

Akhirnya, Pasha berinisiatif untuk mengatur lalu lintas agar kembali lancar imbas penutupan jalan galian PLN. Masyarakat dan warga sekitar bersimpati dengan apa yang dilakukan mantan wakil Wali Kota Palu ini.

Adelia Pasha, istri Pasha, menjelaskan duduk masalah sang suami mengamuk dan turun ke jalan imbas galian PLN yang menyebabkan macet hingga jalanan menjadi berlumpur.

"Bantu jawab tadi mau anter sekolah jalan stuck bgtttttt dan gak ada solusi...jadi turunlah temuin orang2 yang lagi bener galian alias kepala pekerja nyaaa..biar gak stuck jalannya...Bukan pencitraann😂😂😂Anak aku telat 35 menit lewat jalan situ...kalau gak turun gak akan dibuka jalannya," tulis Adelia Pasha menjelaskan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.