Sukses

The Rain Rilis Lagu Baru Berjudul Kita Dan Ketidakmungkinan, Jadi Single Kedua di Tahun Ini

Lagu "Kita Dan Ketidakmungkinan" merupakan salah satu lagu yang ada di album studio ke-7 The Rain yaitu Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama.

Liputan6.com, Jakarta The Rain band yang terdiri dari Indra Prasta (vokal, gitar), Iwan Tanda (gitar, vokal), Ipul Bahri (bass, vokal) dan Aang Anggoro (drum, vokal) kembali merilis sebuah single terbaru. Jelang 21 Tahun bermusik, band asal Yogyakarta ini merilis lagu berjudul “Kita Dan Ketidakmungkinan”.

Single baru ini merupakan yang kedua dirilis The Rain tahun ini setelah lagu "Mendengar Kabar" beberapa bulan sebelumnya. Lagu "Kita Dan Ketidakmungkinan" ini merupakan salah satu lagu yang ada di album studio ke-7 The Rain yaitu Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama, sebuah album yang dirilis di usia 2 dekade band asal Yogyakarta ini pada Desember 2021 lalu.

“Ini adalah salah satu lagu terakhir yang ditulis dalam masa pengerjaan album ini. Ketika sudah mulai lelah berkutat dengan lirik dan nada, tahu-tahu lagu ini lahir. Bagaikan menemukan mata air di padang pasir”, ujar Indra Prasta sang vokalis melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Proses Kreatif

Aransemennya dirampungkan dalam beberapa kali sesi latihan, sementara produksi rekaman lagu ini dilakukan di dua studio: Slingshot Studio di Cinere dan Harper Studio di Tebet, Jakarta. Proses mixing dan mastering dikerjakan oleh Stephan Santoso yang sudah bekerja sama dengan The Rain sejak penggarapan lagu "Terlatih Patah Hati" pada 2013 silam.

 

3 dari 4 halaman

Antusias

Beberapa bulan setelah album Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama dirilis, The Rain mendapati bahwa meskipun belum direncanakan untuk dirilis sebagai single, lagu "Kita Dan Ketidakmungkinan" mendapatkan respon yang bagus, baik di panggung maupun di berbagai layanan streaming musik.

“Ketika kita manggung, lagu ini menjadi salah satu lagu baru yang cukup banyak di-request, views-nya di YouTube juga paling tinggi dibandingkan lagu-lagu baru lainnya yang sama-sama belum dirilis sebagai single," ujar Iwan.

"Bahkan ada beberapa radio yang sudah memutarkan lagu ini. Kita tahu karena dapat mention dari akun radio yang mengumumkan lagu-lagu kita yang masuk chart mereka," tambahnya.

4 dari 4 halaman

Pertanda Baik

Hal ini dirasakan The Rain sebagai sebuah pertanda baik, yang membuat lagu ini kini resmi dirilis sebagai single. Album Mereka Bilang Kita Terjebak Bersama tidak hanya tersedia dalam format digital. Rilisan fisik album ini hadir dalam wujud CD, lengkap dengan lembaran artwork untuk setiap lagunya.

Collectible item ini dapat dipesan di Tokopedia The Rain Merch Store, bersama barisan merchandise resmi The Rain lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.