Sukses

Haruka Eks JKT48 Tak Tahu Jepang Pernah Menjajah Indonesia, Baru Tahu Setelah Fans JKT48 Protes

Haruka sebelumnya tidak mengetahui bahwa Jepang pernah menjajah Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia baru saja merayakan hari Kemerdekaan RI yang ke-77 pada 17 Agustus 2022. Ini jadi momen penting bagi Indonesia setelah berhasil merdeka dari zaman penjajahan.

Haruka Nakagawa, mantan member idol group JKT48 asal Jepang, juga mengikuti kemeriahan momen setiap perayaan HUT Kemerdekaan RI. Dari cerita yang disampaikan dalam Podcast di kanal YouTube Deddy Corbuzier, ia pernah bersama member JKT48 menyanyikan lagu "Hari Merdeka."

"Ya aku suka lagu 17 Agustus, aku suka banget," kata Haruka saat menjadi bintang tamu podcast di kanal YouTube Deddy Cobuzier (17/8/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baru Tahu

Di balik itu, Haruka sebelumnya tidak tahu bahwa Jepang pernah menjajah Indonesia. "Aku juga baru tahu lo, baru tahu Jepang sama Indonesia kayak gitu (masa penjajahan) dulu. Aku enggak tahu," Haruka menjelaskan.

  

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Diprotes Fans

Haruka baru tahu setelah seorang fans JKT48 marah kepadanya karena ikut menyanyikan lagu "Hari Merdeka" bersama JKT48.

"Tahunya pas aku datang ke sini, nyanyi 17 Agustus, terus aku ikut nyanyi bareng JKT48 kan. Terus ada salah satu fans yang bilang: Kenapa kamu ikut nyanyi? Kan dulu Jepangnya gitu (menjajah). Aku enggak tahu, baru tahu di situ," lanjut Haruka.

 

4 dari 4 halaman

Sedih

Dari situ, Haruka sedih karena tidak tahu apa-apa namun mendapat protes tak mengenakkan dari penggemar. Padahal ia juga ingin ikut menyanyikan lagu "Hari Merdeka" bersama-sama.

"Terus 'enggak usah ikut nyanyilah', ada fans yang jahat. Aku langsung sedih, karena udah hafalin lirik, mau nyanyi bareng," ia menyambung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.