Sukses

Arsy Hermansyah Lolos ke Semifinal Kontes Bernyanyi Internasional, Kalahkan 500 Peserta

Arsy Hermansyah saat ini tengah mengikuti kontes World Championship of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Liputan6.com, Jakarta Putri pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah, Arsy Hermansyah, kembali membuat bangga masyarakat Indonesia. Arsy diketahui saat ini tengah mengikuti kontes World Championship of Performing Arts (WCOPA) 2022 yang diselenggarakan di Amerika Serikat.

Dalam kontes tersebut, Arsy bersaing dengan 500 peserta audisi. Luar biasanya, Arsy Hermansyah terpilih jadi salah satu dari 100 orang yang loLos ke semifinal.

Nantinya, Arsy yang masuk dalam kategori usia 5-10 tahun akan bersaing dengan peserta-peserta dengan kategori usia 5-15 tahun. Hal itu disampaikan Ashanty melalui unggahan di Instagram-nya pada Kamis (28/7/2022).

"Alhamdulillah ya Allah @queenarsy masuk semi final. Dari 500 peserta yg audisi terpilih 100 orang. Dan untuk kategori umur nya Arsy masuk pertama. Dan akan bersaing dengan umur 5-15 tahun di Semi Final nanti.. doain Arsy yaaa semuanyaa🙏😍," tulis Ashanty.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Ashanty mengaku begitu bangga akan pencapaian Arsy ini. Terlebih lagi ia melihat perjuangan Arsy selama mengikuti kontes itu. Ashanty juga melihat jiwa besar Arsy kepada para peserta lain yang juga mengikuti audisi.

"Kita semua bangga sama kamu kaka @queenarsy Ngelihat arsy jalanin kompetisi ini tuh bikin aku bangga banget. Gimana dia ngejalanin hari2 dari pagi sampai malem, latihan setiap hari, jaga makanan nya, nguatin temen2 nya, kl ada yg mau perform dia kasih semangat, kalau ada yg bagus dia puji, kalau ada yg kurang dia nggak jelekin," tulis Ashanty dalam unggahan lain.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Menguji Mental

Ashanty menyebut bahwa kontes-kontes seperti ini dapat membuat mental Arsy teruji.

"Hal2 begini yg buat kita pengen Arsy ikut semua lomba2/kompetisi. Supaya mental nya kuat, mau terima kekalahan, mau terima kelebihan orang lain.. dan Arsy jadi kenal banyak orang, dan punya pengalaman dalam karir nya nanti," tambahnya lagi.

4 dari 4 halaman

Demi Permen

Namun di luar itu, rupanya ada alasan lucu mengapa Arsy mau mengikuti kontes-kontes bernyanyi seperti ini. Salah satunya adalah agar ia bisa banyak makan permen.

"Arsy mau punya pengalaman, mau kenalan sama banyak temen, mau tau rasanya menang/kalah itu gimana ayah, dan yg terakhir lucu ni, Arsy mau boleh makan permen yg banyak, kt bunda kalau ikut trus nyanyi nya bagus, mau menang/kalah bakal dikasih permen hehehe," jelas Ashanty meniru jawaban Arsy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.