Sukses

Hasil Pemeriksaan Penyakit Sarwendah Terungkap, Ada Kista Pada Bagian Batang Otaknya

Sarwendah beberapa waktu lalu sempat mengunggah foto dirinya dirawat di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Sarwendah beberapa waktu lalu sempat mengunggah foto dirinya dirawat di rumah sakit dan ditemani oleh anak-anaknya. Namun wanita 32 tahun itu tidak menjelaskan apa yang membuatnya harus mendapatkan perawatan.

Meski sempat dirahasiakan, Ruben Onsu akhirnya menjelaskan penyakit yang diderita istrinya. Wanita yang dinikahi Ruben Onsu pada 11 Agustus 2012 ternyata mengalami kista di batang otaknya.

"Ada sesuatu di batang otaknya dia, jadi dia numbuh kista di batang otak, itu hasilnya," kata Ruben Onsu di kanal YouTube Trans 7, Senin (18/7/2022).

Penyakit tersebut diketahui RUben Onsu setelah dirinya ditelepon oleh dokter yang menangani penyakit Sarwendah. Saat Sarwendah sedang diperiksa, dirinya sedang berada di Singapura.

"Telepon kok krang kring, kasih tau kalau ada sesuatu di batang otaknya dan lebih sensitif," ujar Ruben Onsu.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terdiam

Ruben Onsu hanya bisa terdiam saat diberitahukan hal itu. Meski pikirannya bercabang karena penyakit istrinya, namun Ruben Onsu berusaha tegar dan profesional saat menjalani pekerjaannya.

"Gue duduk, gue diam dulu di pinggir jalan, baru gue pikir selesai, ada lagi," sambungnya.

3 dari 4 halaman

Sempat Rahasiakan

Tak mau istrinya terpikirkan dengan penyakitnya, Ruben Onsu memilih untuk merahasiakannya. Ia juga sempat menghubungi adik iparnya agar tidak memberitahukan penyakit yang diderita Sarwendah.

Namun akhirnya Sarwendah mengetahui tentang penyakitnya itu. "Tapi enggak mau menyalahkan apa yang sudah terjadi, tapi ya bingung, bagaimana menyampaikan ke istri," tutur Ruben Onsu.

4 dari 4 halaman

Saling Menguatkan

Meski sedang sakit dan dalam proses penyembuhan, Ruben Onsu selalu menyemangati istrinya. Mereka kini saling menguatkan satu sama lain dalam menghadapi penyakit yang sedang dideritanya.

"Dia bagaimana menenangkan saya, saya menenangkan dia. Orang sakit nenangin orang sakit," kata Ruben Onsu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.