Sukses

Kisah Salah Satu Mukjizat Nabi Muhammad SAW dituangkan dalam lagu Bulan Terbelah oleh Serial Ibra Berkisah

Liputan6.com, Jakarta Serial edukasi anak, Ibra, saat ini menjadi salah satu pilihan tontonan yang bisa dinikmati oleh anak-anak di YouTube. Tak hanya menyajikan edukasi lewat video animasi, Ibra Berkisah juga mengemasnya dalam bentuk lagu yang mudah dinyanyikan oleh anak-anak.

Salah satunya adalah kisah mukjizat saat Nabi Muhammad SAW membelah bulan. Peristiwa penting ini menjadi bagian yang perlu diceritakan dan diketahui dalam sejarah kehidupan Rasulullah, seperti lagu “Bulan Terbelah” yang hadir dalam serial animasi Ibra di episode ke-1.

Ibra Berkisah berharap lewat lagu ini bisa menambah pengetahuan anak-anak tentang kisah Nabi Muhammad SAW.

“Hadirnya lagu “Bulan Terbelah” menjadi salah satu cara untuk menambah ilmu pengetahuan,sehingga kita dapat mengetahui tentang kisah-kisah Rasulullah yang telah menunjukkan mukjizatnyaatas seizin Allah Subhanahu Wa Ta’Ala” ucap Harry Budiman selaku Penanggung Jawab Musik SerialAnimasi Ibra di Jakarta, Senin (18/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 3 halaman

Mudah Dinyanyikan

Selain untuk menambah ilmu seperti yang Harry Budiman katakan, lagu nada dan lirik serta musikyang digarap hanya dalam waktu empat hari ini pun, diharapkan dapat menjadi acuan bagi orang tuaagar anak-anak memiliki keinginan dalam mempelajari Sirah Nabawiyyah yang kini sudah dikemassecara menarik dan menghibur.

“Pembawaan lirik dan musik yang mudah dinyanyikan menjadi salah satu bagian yang ditonjolkan dalam lagu 'Bulan Terbelah' namun saya ingin tetap tidak mengurangi makna dan suasana dari cerita yang dinyanyikan” lanjut Harry Budiman.

 

3 dari 3 halaman

Ibra Berkisah

Puncak suasana yang ingin disampaikan dalam lagu “Bulan Terbelah” dan ketegangan yang diberikan dalam lagu ini sudah bisa disaksikan oleh kawan Ibra di channel youtube Ibra Berkisah yang tayang hari Minggu, 17 Juli 2022.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS