Sukses

Cara Buat Konten di TikTok Biar Jadi FYP Gimana sih? Ini Penjelasan Merry Riana!

Merry Riana memaparkan bagaimana kita untuk konsisten dalam berkarya dan menghasilkan konten yang berkualitas di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Siapa sih yang nggak kenal dengan motivator perempuan satu ini? Ya, Merry Riana! Perempuan yang juga seorang pengusaha ini, sempat dibuatkan film oleh salah satu PH dengan judul yang sama dengan namanya, “Merry Riana: Mimpi Sejuta Dollar”. Film tersebut diperankan oleh aktris muda, Chelsea Islan.

Beberapa pekan yang lalu, Merry Riana (@merryriana) sempat mengisi acara Networking Party #SerunyaBelajar Ada di TikTok dengan tema, “Berbahagia dengan Kreativitas yang Tepat untuk Dunia”. Di sana, ia memaparkan bagaimana kita untuk konsisten dalam berkarya dan menghasilkan konten yang berkualitas di TikTok.

Dalam sesi Networking Party-nya, Pengunjung sangat antusias dibuat oleh aksi panggung Merry Riana. Ia mampu membuat sesi ini menjadi lebih atraktif dan seru dengan ragam gimmick yang positif untuk dilakukan secara bersama! Bangku yang tersedia di Live House Mbloc terisi penuh oleh 100 orang yang ingin mendapatkan inspirasi kreativitas saat Miss Merry mengisi Networking Party.

Miss Merry, sapaan akrabnya, memberikan dua rumus untuk dapat menjadi konsisten yaitu "keep doing" dan "keep learning", yang keduanya harus dilakukan secara seimbang. Selain itu, ia juga membagikan kiat-kiat biar konten TikTok kita bisa terus konsisten dihasilkan dan jadi FYP! Baginya ada 3 kunci, clarity, courage, dan consistency.

“Ada tiga langkah yang sangat sederhana, proses bagaimana saya juga akhirnya menggunakan TikTok sebagai platform yang efektif untuk saya membagikan message saya dan menjadikan platform yang efisien dan bermanfaat,” jelas Merry Riana.

Selain Merry Riana, hadir pula speakers lainnya yang disebut sebagai TikTok Master Educator, seperti aktris yang membintangi film Mencuri Raden Saleh, Rachel Amanda (@auroraamanda95), founder Kelas Pagi, Anton Ismael (@antonismael_), dan Sutradara Film Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Garin Nugroho (@Garinfilm) siap memberikan inspirasi untuk mengembangkan kreativitas kalian semua!

Nah, buat kamu yang ingin tahu penjelasan lebih lengkap gimana sih caranya biar konsisten bikin konten di TikTok dan langkah buat jadi FYP dari Merry Riana? Dan ingin mendapatkan insight buat kembangin kreativitas dari para speakers lainnya. Langsung aja tonton Networking Party #SerunyaBelajar Ada di Tiktok di Vidio.com pada tanggal 16-17 Juli 2022 pukul 19.00-21.00 WIB.

Last but not least, biar nggak ketinggalan konten-konten yang edukatif juga inspiratif, kamu bisa follow TikTok Master Creator yang sudah disebutkan di atas dan TikTok Edu Creator, seperti Vina Muliana (@vmuliana), Pak Win (@asahpolapikir), Urrofi (@urrofi_), dan Erika Richardo (@erikarichardo). 

Karena di TikTok kamu bisa menemukan banyak konten edukatif dan informatif lainnya, yuk follow @tiktokofficialindonesia biar makin nambah kreativitas kamu dalam membuat konten dan kamu bisa cek konten-konten kreatif dan edukatif lainnya di sini ya!

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini