Sukses

Ridwan Kamil Wujudkan Mimpi Eril Berkurban Hewan untuk Kaum Duafa Palestina

Pada Iduladha, Ridwan Kamil mewujudkan dua mimpi Eril semasa hidup.

Liputan6.com, Jakarta - Ridwan Kamil, mencoba untuk memenuhi keinginan mendiang putra sulungnya, Eril yang semasa hidupnya belum terpenuhi. Salah satunya membadalkan haji Emmeril Kahn Mumtadz tahun ini.

Ternyata masih ada keinginan Eril yang hingga tutup usia belum terwujud. Dan pada Iduladha ini, Kang Emil mencoba untuk merealisasikan.

Salah satunya berkurban. Bukan kurban biasa, putra Ridwan Kamil dan Atalia Praratya ini ingin membagikan potongan dagingnya kepada kaum duafa di Palestina.

"“Pap, suatu hari aku ingin qurban di Palestina,” ujar Eril waktu masih remaja di suatu pagi selesai shalat Iedul Adha," kenang Gubernur Jawa Barat, yang diunggah di akun Instagram terverifikasi miliknya, Selasa (12/7/2022).

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipenuhi

Ridwan Kamil bersyukur, mulai membadalkan haji hingga menyembelih sapi untuk Palestina berjalan dengan lancar.

"Dan Alhamdulillah keinginannya kami penuhi di tahun ini bersamaan dengan Hajinya, kurban sapi untuk duafa di Palestina, difasilitasi koordinasinya oleh @amanpalestin_id," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Berbagi

Tak hanya mewujudkan keinginan Eril saja, Ridwan Kamil juga mengajak keluarganya termasuk Arkana untuk ikut berkurban.

"Sementara kami sekeluarga termasuk si bungsu @arkanaidan melaksanakan qurban di berbagai daerah di Jawa Barat," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Panjatkan Doa

Dipenghujung kalimat, pria kelahiran Bandung, 4 Oktober 1971 memanjatkan doa agar ibadah yang dilakukan ini mendapat pahala dari Allah SWT.

"Semoga Allah SWT menerima ibadah Qurban kita tahun ini, dan menjadikan kita golongan orang-orang yang bertaqwa. Aamiin.

#jejakEril," ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.