Sukses

Dwi Sasono Perdana Jadi Pengisi Suara Serial Animasi, Merasa Beruntung dan Bangga

Liputan6.com, Jakarta Aktor Dwi Sasono dipercaya menjadi pengisi suara dalam serial animasi  garapan rumah produksi Manara Studios dengan Mizolla Studios. Suami Widi Mulia mengisi suara karakter Tokek dalam serial animasi berjudul Ibra.

Suatu kebanggaan buat Dwi Sasono bisa terlibat dalam projek ini. Apalagi ini pertama kalinya pria 42 tahun itu menjadi pengisi suara dalam serial animasi.

"Terus terang ini tantangan karena ini kali pertama saya isi suara animasi," ujar Dwi Sasono di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Minggu (3/7/2022).

Kebanggaan semakin bertambah karena serial animasi ini dibuat oleh anak bangsa, yang menceritakan tentang kisah-kisah perjalanan Rasulullah Shallallahu ‘Alahi Wasallam atau Sirah Nabawiyah..

"Merasa beruntung dan bangga karena ini animasi lokal ya," tambahnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Tonggos

Bukan perkara mudah buat Dwi Sasono memerankan karakter Tokek yang merupakan seorang santri bergigi tonggos. Mau tak mau ia harus belajar mendalami seperti apa bila pria tonggos berbicara.

"Jadi giginya tonggos dan ada huruf yang sulit dan ganjel, terus pas hari tag suara bibirnya harus ditahan," kata Dwi Sasono.

3 dari 4 halaman

Gigi Palsu

Beruntung Dwi Sasono punya gigi palsu yang pernah digunakan dalam film terdahulunya. Sehingga memudahkan dirinya untuk konsisten dengan suara Tokek sejak awal hingga seterusnya.

"Jadi aku inget pas film pernah punya gigi palsu, jadi pake itu dulu, jadi harus konsisten," katanya.

4 dari 4 halaman

Perbedaan

Dwi Sasono merasakan perbedaan antara dubbing untuk film dan serial animasi . Jika dubbing untuk kebutuhan film sudah ada gambarnya terlebih dahulu namun berbanding terbalik dengan proses yang terjadi di serial animasi ini.

"Kalau ini kita benar-benar dari nol. Jadi gambar mengikuti daripada suara kita. Dari ekspresi, dialog, jadi secara gambar mengikuti ya," jelasnya.

Selain Dwi Sasono, ada Ali Fikry, Bimasena, dan Surya Saputra yang turut menjadi pengisi suara. Serial animasi Ibra sudah bisa disaksikan di YouTube Ibra Berkisah mulai 3 Juli 2022.