Sukses

Duduk Perkara Promo Holywings Minum Miras Gratis Berujung Dugaan Penistaan Agama Versi Hotman Paris

Liputan6.com, Jakarta Hotman Paris buka suara soal kontroversi promosi gratis minuman beralkohol dari Holywings khusus untuk pengunjung bernama (maaf) Muhammad dan Maryam (versi lain menyebutkan Maria -red).

Menghadiri acara gelar wicara di sebuah televisi swasta, Hotman Paris sebagai salah satu pemegang saham Holywings menjelaskan duduk perkara promosi dapat miras yang berujung kasus dugaan penistaan agama.

Pengacara kelahiran Laguboti Sumatra Utara, 20 Oktober 1959 ini menerangkan, strategi marketing dan promosi semacam itu sebenarnya sudah lama dilakukan Holywings.

“Itu sudah lama praktik marketing begitu, memberikan minuman gratis. Hari itu, entah kenapa, ada laporan ke manajemen makanya cuma satu jam sempat masuk di-posting langsung diperintahkan di take-down,” katanya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cuma Satu Jam

Sejam kemudian materi promosi itu diturunkan dari jagat maya. Sayangnya, jemari netizen +62 terlampau gercep. Walhasil, Holywings panen kecaman dan sempat menembus trending topic di Twitter.

“Cuma satu jam. Jadi di dalam tulisannya itu memang jelas-jelas ditulis, kalau kamu memang nama itu tunjukkan you ID Card. Tunjukkan ID Card kamu maka kamu akan dapat satu botol minuman,” urai Hotman Paris.

3 dari 4 halaman

Kelihatan Jelas

Video cuplikan penjelasan Hotman Paris saat jadi narasumber gelar wicara di stasiun televisi swasta ini diunggah sang pengacara di akun Instagram terverifikasinya, Senin (27/6.2022).

“Jadi dari situ kelihatan jelas, tujuannya dimaksudkan bukan untuk menista, tapi memang nama itu di dalam data medsos daripada Holywings. Ada banyak banget nama yang ada itu,” imbuhnya.

 

4 dari 4 halaman

Itu Sudah Lama

“Jadi diambil namanya pelanggan yang sudah sering datang, itulah yang dikasih minuman gratis. Jadi kalau KTP kamu bernama ini, kau dapat satu botol. Itu sudah lama,” Hotman Paris membeberkan.

Diberitakan sebelumnya, presenter program The Hotman menemui Ketua MUI bidang Dakwah dan Ukhuwah KH Cholil Nafis. Atas nama pribadi dan Holywings, Hotman Paris meminta maaf kepada umat Islam.