Sukses

5 Serial Animasi Paling Seru dari Kisah Video Game, Ada yang Khusus Dewasa

Liputan6.com, Jakarta Bermain video game serta menonton film atau serial drama merupakan dua dari sekian banyak hobi yang digemari pada era sekarang ini. Menariknya, dua hal itu terkadang bisa disatukan melalui sebuah serial animasi, serial laga hidup, atau film yang diadaptasi dari kisah video game.

Namun begitu, tak semua film atau serial adaptasi video game memiliki kualitas di atas rata-rata. Bila mengungkap fakta dari beberapa penggemar, banyak yang kecewa oleh para sineas lantaran film atau serial adaptasi video game kesayangan mereka memiliki premis cerita yang tak semenarik kisah aslinya.

Seiring berjalannya waktu, sejumlah sineas dan animator pun berhasil membawa kisah beberapa judul video game menjadi serial animasi yang menarik dan seru. Bahkan, sebagian penggemar video game aslinya mengacungkan jempol terhadap beberapa serial animasi yang diadaptasi dari game kesayangan mereka.

Namun, tak semua serial animasi adaptasi video game yang seru dan menarik ini dibuat untuk semua umur. Beberapa di antaranya memiliki konten yang dikhususkan untuk orang dewasa. Apa sajakah itu? berikut deretannya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 6 halaman

1. Arcane

Arcane adalah serial animasi adaptasi League of Legends, sebuah game multiplayer online battle arena (MOBA) yang diluncurkan pada tahun 2009 silam. Serial ini mengudara di Netflix pada 2021 lalu.

Menariknya, dari sebuah game MOBA yang berfokus pada pertempuran, Riot Games selaku produser serial Arcane yang juga developer game League of Legends, berhasil mengambangkan masing-masing karakter secara menarik.

Tiap karakter dibuat memiliki latar belakang masing-masing yang menempa mereka hingga bisa memiliki skill bertempur tingkat tinggi layaknya di video game aslinya.

3 dari 6 halaman

2. Castlevania

Castlevania aslinya adalah video game bergenre petualangan buatan Konami yang berkisah tentang seorang pemburu vampir dari keluarga Belmont yang mengincar sosok bernama Dracula.

Belmont dan sejumlah karakter utama lainnya dibuat mengitari kastil hingga akhirnya mereka berhadapan dengan Dracula.

Dalam serial animasinya yang mengudara di Netflix, kisah Castlevania dibuat khusus untuk pemirsa dewasa dengan banyaknya adegan berdarah ataupun konten berbau seksual.

4 dari 6 halaman

3. Carmen Sandiego

Carmen Sandiego adalah video game era 1980-an yang sangat unik karena di dalamnya para pemain harus memiiiki wawasan luas tentang geografi agar bisa menangkap penjahat utamanya, Carmen Sandiego.

Dalam serialnya, Carmen Sandiego digambarkan sebagai seorang wanita lulusan sekolah pelaku kriminal yang melakukan berbagai tindak kejahatan ringan seperti mencuri.

Serial ini dibuat menarik lantaran tarik ulur yang terjadi antaran Carmen dan polisi yang mengejarnya dibuat seru.

5 dari 6 halaman

4. Dota: Dragon's Blood

Dota: Dragon's Blood mengadaptasi dari video game MOBA Dota 2 yang rilis pada 2013 silam. Seperti judulnya serial ini melibatkan darah dan naga.

Dikisahkan, karakter utamanya yang bernama Yuri sangat membenci naga, tetapi pada akhirnya seekor naga sakti berhasil memasukkan jiwanya ke dalam tubuh Yuri.

Hingga akhirnya Yuri terkadang menjelma sebagai seekor naga pada saat-saat tertentu.

6 dari 6 halaman

5. Pokemon

Siapa yang tak kenal Pocket Monster alias Pokemon? Video game satu ini sudah memiliki 20-an lebih judul. Selain itu, terdapat juga serial anime juga sudah memiliki 25 musim dengan berbagai judul sejak 1997 silam.

Bahkan, hingga kini serial animasi Pokemon sudah memiliki 1205 episode di Jepang. Anime Pokemon kerap menampilkan keseruan yang bikin penonton ketagihan untuk menyaksikan episode selanjutnya.