Sukses

Eril Ulang Tahun, Istri Ridwan Kamil Berharap Allah Bikin Almarhum Bahagia di Alam Baka

Liputan6.com, Jakarta Seandainya masih hidup, maka anak Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril genap berusia 23 tahun pada hari ini, Sabtu (25/6/2022). Namun takdir berkata lain.

Ia meninggal dunia karena hanyut di Sungai Aare, Swiss, pada 26 Mei 2022. Jasad Eril ditemukan seorang guru SD di Bendungan Engelhade pada 8 Juni 2022 pagi waktu setempat.

Jenazah putra Ridwan Kamil lalu diterbangkan ke Indonesia dan dimakamkan di Jawa Barat pada Senin (13/6/2022). Memperingati Eril ulang tahun, Atalia Praratya menulis doa indah.

Atalia Praratya mengunggah video yang menampilkan kompilasi potret Eril dari bayi hingga beranjak dewasa di akun Instagram terverifikasinya pagi ini. Ia menyelamati Eri.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Selamat Ulang Tahun

Selamat ulang tahun, A Erilkuuuuu… Semoga Allah selalu menyayangimu dan membuatmu bahagia di sana. Seperti yang selalu kamu lakukan untuk membuat orang lain bahagia disini,” cuitnya.

Eril telah tiada. Namun, semangatnya masih dirasakan keluarga.

Doa mamah dalam setiap helaan nafas. In loving memory of Emmeril Kahn Mumtadz NYC, 25 june 1999 — Bern, 26 May 2022,” Atalia Praratya menyambung.

3 dari 4 halaman

Tanggal 25 Juni

Sehari sebelumnya, Gubernur Jawa Barat mengabarkan kepada publik bahwa almarhum Eril berulang tahun pada 25 Juni 2022. Momen ini dijadikan pengingat untuk berbagi kepada yang membutuhkan.

Tanggal 25 Juni. Kami akan mengingatnya dengan berbagi yang bisa dibagi kepada yang membutuhkan. Sesuatu yang memang biasa ia lakukan di ulang tahunnya,” tulisnya di akun Instagram.

 

4 dari 4 halaman

Jika Berkenan

Bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2 mengajak generasi muda untuk berbagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar. Kebaikan sekecil apapun akan bermanfaat bagi yang memerlukan.

Jika berkenan. Ayo anak muda pada ikutan. Melakukannya sendiri-sendiri. Seharian kita bisa ikut berbagi kebaikan dan keberkahan dengan cara apapun di lingkungan terdekat kita,” Ridwan Kamil mengakhiri.

Aksi ini dinamai GEBERKAHN (Gerakan Berbagi KebaikAn dan keberkaHaN).