Sukses

Penuh Darah dan Intrik! Rekomendasi 5 Film Bertema Mafia Ini Wajib Kamu Tonton

Liputan6.com, Jakarta Film merupakan sarana hiburan sekaligus pembelajaran dari sebuah pengalaman kehidupan. Salah satunya adalah film yang bertemakan mafia. Ya, film bergenre ini memiliki penonton yang terbilang cukup banyak. Banyak sutradara terkenal yang berhasil membuat film bertemakan mafia yang bisa masuk dalam kategori masterpiece.

Sebuah film yang akhirnya dapat menjadi inspirasi hidup seseorang, bukan untuk mengikuti tindakan kekerasan di dunia hitam, tapi hanya untuk menyadarkan bahwa hidup di dunia itu keras. Berikut 5 film bertemakan mafia yang wajib kamu tonton!

 

2 dari 6 halaman

1. The Godfather

Bisa dibilang, film ini merupakan masterpiece-nya film bertemakan mafia. Diangkat dari kisah novel, film yang dibuat pertama kalinya pada tahun 1972 dan film ini pun dijadikan trilogi. The Godfather tetap bisa kamu nikmati sampai hari ini. Apalagi, di salah satu layanan streaming film, The Godfather sudah disempurnakan kualitasnya, jadi kamu bisa tonton film ini, seperti film yang baru dirilis di medio tahun 2000 an lho.

Film ini berkisah tentang Don Corleone dan Corleone crime family. Film ini membuat kita mengerti bagaimana rasanya berada dalam bagian keluarga mafia. Semua tipu daya, tekanan, dan juga kekerasan semua ada di dalamnya benar-benar mendebarkan. Di film ini, kamu akan belajar, bahwa kamu nggak akan pernah memenangkan semua hal yang ada di dunia, pasti ada yang kamu korbankan, salah satunya adalah keluarga.

 

3 dari 6 halaman

2. Scarface

Selain The Godfather, film yang dibintangi Al Pacino ini juga bisa jadi salah satu rekomendasi kamu ketika ingin menonton film bertemakan mafia lho. Film yang berlatar tahun 1980 ini berkisah tentang imigran asal Kuba bernama Tony Montana yang membangun pondasi kehidupannya menuju kartel besar narkotika di Amerika.

Keberanian dari Tony Montana sangat terpancarkan. Dengan keberaniannya tersebut, ia dengan mudah membunuh seseorang akibat ketamakannya dan ketidaksabarannya. Film ini bisa dibilang dipenuhi oleh adegan berdarah, jadi kalau nggak kuat, skip aja! 

 

4 dari 6 halaman

3. Pulp Fiction

Film besutan Quentin Tarantino ini berhasil menjadi idola penikmat film di medio 90 an. Film yang dibintangi oleh John Travolta, Uma Thurman, dan Samuel L. Jackson ini berkisah tentang kehidupan dua pembunuh bayaran. Mereka diperintahkan untuk mengambil koper yang dicuri dari majikan mereka, Marsellus Wallace.

Wallace juga meminta salah satu dari pembunuh bayaran ini untuk menemani istrinya Mia keluar beberapa hari ketika Wallace sendiri akan keluar kota. Tokoh lain di film ini yang menarik perhatian adalah Butch Coolidge, seorang petinju tua yang dibayar oleh Wallace untuk kalah.

Kehidupan orang-orang dalam film ini yang tampaknya nggak berhubungan, memunculkan serangkaian kejadian lucu, insiden aneh, dan peristiwa yang nggak beralasan, yang buat kamu tertawa!

 

5 dari 6 halaman

4. Reservoir Dogs

Satu lagi, film besutan Quentin Tarantino bertemakan mafia yang wajib kamu tonton! Film yang rilis pertama kali pada tahun 1992 ini berkisah tentang pencurian perhiasan sederhana gagal setelah dengan sangat salah, para penjahat yang masih hidup dan terlibat di dalamnya mulai mencurigai bahwa salah satu dari mereka adalah informan polisi. Sebuah film mafia yang cukup mudah dicerna dan sangat menarik hingga dibuat versi video game-nya.

 

6 dari 6 halaman

5. Carlito's Way

Kalau kamu sudah nonton Scarface, film ini bisa dikatakan lebih manusiawi dibanding itu lho! Film yang dibintangi Al Pacino dan Sean Penn ini dirilis pada tahun 1993. Film ini berkisah seputar residivis asal Puerto Rico yang telah bersumpah untuk tobat. Tapi, seiring berjalannya waktu, ia ditarik kembali ke dunia gelap oleh lingkungannya. Film ini berlatar di kota New York dan sekitarnya.

Nah, itu dia 5 film yang penuh darah dan intrik betema mafia yang bisa kamu jadikan bahan tontonan di waktu senggang. Btw, kamu sudah nonton film yang mana saja? Kalau sudah, apakah senang dengan jalan ceritanya? Apa malah ada rekomendasi yang lain?

 

(*)