Sukses

Instagram Zara Sempat Diretas, Atalia Praratya Sebut Hacker Minta Bayaran 1000 US Dolar

Liputan6.com, Jakarta - Baru saja Zara lepas dari kesedihan atas kepergian sang kakak Emmeril Kahn Mumtadz, alias Eril kini ia harus mengalami lagi. Kali ini yang hilang bukan jiwa seseorang melainkan media sosial miliknya.

Instagram pemilik nama lengkap Camillia Laetitia Azzahra sempat dihack seseorang yang tak bertanggung jawab. Hacker tersebut meminta bayaran sebesar 1000 US Dolar.

Hal itu diketahui dari unggahan sang ibunda, Atalia Praratya, di akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (22/6/2022). Tampak istri Ridwan Kamil juga memperlihatkan wajah sang hacker.

"Setelah tampil di IG live dan minta uang pengganti USD 1000 kemana2," tulis wanita yang akrab dipanggil Cinta ini sebagai keterangan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kembali

Atalia Praratya bersyukur, Instagram milik putrinya sudah kembali kepada pemiliknya. Bahkan, Zara tak perlu mengeluarkan uang sedikitpun.

"Alhamdulillah akun teteh zara @camilliazr bisa kembali. Tanpa keluar uang sepeser pun.

Horee alhamdulillahhh..," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Diingatkan

Atalia Praratya mengucapkan terima kasih atas bantuan tim cetar yang membuat Instagram Zara kembali lagi. Mengakhiri kalimatnya, ia mengingatkan untuk hati-hati bagi pengguna media sosial.

"Hatur nuhun untuk tim cetar dan semua yang membantu kembalinya akun zara.

Love uuuu❤️

———-

Yuk follow lagi @camilliazr yuuk…Hati2 banyak akun clonningan yang mirip banget," tutupnya.

 

4 dari 4 halaman

Curhat

Tak sedikit yang mengucap syukur untuk Zara. Namun ada juga warganet yang curhat melihat profil Zara saat dihack, menakutkan.

"Alhamdulillah... tp eta mani serem profil na. Jd kemarin sy unfollow dulu," tulis salah satu warganet.

"Oohh pantes kemaren kok ada orang posting Poto pake topeng perasaan saya ngk pernah follow orang bernama itu langsung say unfollow teryata ini orangnya," tambah lainnya.

"Alhamdulillah❤️, tapi kemarin sempet kaget memang kok muncul igs orang yang tidak saya kenal dan tidak saya follow, ternyata orang itu pelaku hack akun ig teh zara," timpal yang lain.