Sukses

Ridwan Kamil Respons Ucapan Tiara Marleen yang Mengaku Sebagai Saudaranya: Benar, Saudara Sebangsa dan Setanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Tiara Marleen saat ini telah berstatus sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Haji Faisal. Sejak awal masalah ini dilaporkan ke polisi, Tiara Marleen mengupayakan berdamai.

Hingga kini Tiara Marleen masih menunggu respons dari pihak Haji Faisal mengenai masalah ini. Ia berharap bisa mendapatkan hasil terbaik dari niatnya untuk berdamai. Namun di tengah permasalahan itu, Tiara Marleen justru jadi sorotan.

Itu karena Tiara Marleen membuat mengakuan mengejutkan menyoal adanya hubungan keluarga dengan Ridwan Kamil. Tiara Marleen merasa dirinya dan Gubernur Jawa Barat itu dekat sebagai keluarga.

"Kebetulan kami (dengan Ridwan Kamil) ada (hubungan) keluarga, walaupun sudah jauh ya. Soalnya papa aku sudah meninggal. Keikatnya dari papa aku," tutur Tiara Marleen dalam sebuah wawancara, beberapa waktu lalu.

2 dari 4 halaman

Viral di Media Sosial

Potongan dari wawancara Tiara Marleen yang mengaku sebagai saudara dan kerabat Ridwan Kamil tersebut sempat viral di berbagai media sosial. Tak sedikit pihak yang meragukan pengakuan Tiara Marleen.

Penasaran, baru-baru ini seorang warganet bertanya langsung melalui kolom komentar di unggahan terbaru Ridwan Kamil.

"Pak gimana tanggapannya soal Tiara marleen katanya masih saudara bapak. Benar enggak Pak?" tanya dia.

 

3 dari 4 halaman

Respon Ridwan Kamil

Suami Atalia Praratya itu pun membenarkan. Tapi, bukan hubungan saudara dari ikatan darah. "Benar. Saudara sebangsa dan setanah air," tulis Ridwan Kamil.

Jawaban Ridwan Kamil pun sukses membuat warganet terpingkal-pingkal. "Pakkk masih subuhhh wkwkwk udah ngakak," kata salah satu warganet.

"Mudah-mudahan bukan saudara beneran ya, malu-maluin soalnya pak aduhhh," tambah yang lainnya.

 

4 dari 4 halaman

Jadi Tersangka

Sementara itu, Tiara Marleen menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan Haji Faisal di Polres Depok, Selasa (4/6/2022). Tak sendiri pelantun "Atur Aja Bos" ditemani oleh kuasa hukumnya untuk memenuhi panggilan penyidik.

Tak dipungkiri Tiara Marlen mengaku cemas dengan status hukumnya saat ini sebagai tersangka. Ia pun berharap bisa berdamai, dan mertua mendiang Vanessa Angel bisa mencabut laporannya.

"Deg-degan, oh sudah pasti ada, kita kan normal," kata Tiara Marleen di Polres Metro Depok, Selasa (14/6/2022).