Sukses

Eril Pernah Titip Dibelikan Sepatu dari Spanyol, Ridwan Kamil: Bukan Buat Dia, tapi untuk Satpam Sekolah

Liputan6.com, Jakarta - Meski jasad Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril sudah dimakamkan, sang ayah Ridwan Kamil masih membagikan kisah kebaikan yang pernah dilakukan Eril semasa hidup. Ia pun menceritakannya dan memberikan nama '#JejakEril'.

Cerita itu dibagikan Gubernur Jawa Barat itu melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil. Menurut Ridwan Kamil, dulu Emmeril Khan Mumtadz pernah meminta dibelikan sepatu saat berada di Spanyol. Semula, Ridwan Kamil menyangka permintaan anaknya untuk oleh-oleh.

Sebagai ayah, tentunya ia membelikan sepatu untuk anak kesayangannya. Namun rupanya, baru diketahui beberapa waktu kemudian, ternyata sepatu itu bukanlah untuk Eril.

"SUATU WAKTU, saat Eril masih SMA, kami sekeluarga pergi umroh dan lanjut trip ke Spanyol. Di Sevilla, kami mampir ke sebuah toko sepatu. Dan Eril bilang, “Pap, titip beliin sepatu yang ini ya.” cerita Ridwan Kamil di akun Instagram-nya, Kamis, 16 Juni 2022.

2 dari 4 halaman

Bukan untuk Eril

Ridwan Kamil dibuat keheranan karena mengetahui Eril memesan sepatu dengan ukuran berbeda. "Tentulah saya belikan untuk anak kesayangan. Tapi dalam hati, saya bingung kenapa ukurannya beda," tulisnya.

"Ternyata seminggu kemudian, saya baru tau, kalo Eril beli sepatu itu bukan buat dia. Sepatu itu untuk jadi hadiah buat seorang satpam SMA 3 Bandung yg jadi teman baiknya, karena suka mau dititipin sepeda dan rajin mengelapnya, katanya," Ridwan Kamil menyambung.

"Mungkin sudah rejeki si satpam, yang Eril panggil “Masbro”, untuk pake sepatu keren buatan Spanyol. #JejakEril," tulis Ridwan Kamil melalui akun Instagram miliknya @ridwankamil. 

3 dari 4 halaman

Eril Dimakamkan

Seperti diketahui, Emmeril Kahn Mumtadz atau akrab disapa Eril sudah dimakamkan pada Senin, 13 Juni 2022 di pemakaman keluarga daerah Cimaung, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Sang ibu, Atalia Praratya menyebut sudah mengikhlaskan kepergian Eril.

"Melepasmu dengan keikhlasan adalah bentuk cinta tertinggi kami padamu, a Eril," ujar Atalia dikutip dari akun Instgram pribadinya @ataliapr dikutip Senin (13/6/2022).

4 dari 4 halaman

Bisa Kembali Memeluk Eril

Atalia yakin Eril meninggal dengan husnul khotimah. Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu berharap Eril mendapatkan tempat terbaik di sisi Sang Pencipta.

"Semoga Aa tenang di surga dalam balutan kasih sayang Allah Subahanahu wa Ta'ala. Surga yang digambarkan begitu indah yang mengalir di bawahnya sungai-sungai," kata Atalia.

Istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Atalia Praratya memposting prosesi pemakaman sang anak, Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril. Atalia berharap bisa kembali memeluk Eril.

"Izinkan kami memelukmu lagi nanti bila waktunya tiba," tulis Atalia dalam akun Instagram @ataliapr.