Sukses

Usai Pemakaman Eril, Ridwan Kamil Secara Resmi Umumkan Nama Masjid Al-Mumtadz yang Tengah Dibangun

Ridwan Kamil tengah membangun sebuah masjid di dekat area makam mendiang Eril.

Liputan6.com, Jakarta Ridwan kamil dan keluarganya telah ikhlas melepas dan mengantarkan Emmeril Kahn Mumtadz ke peristirahatan terakhirnya. Jenazah Eril telah selesai dikebumikan pada Senin (13/6/2022) di Islamic Center, Cimaung, Bandung.

Lokasi pemakaman itu merupakan tanah lapang olahan waris dari keluarga Atalia Praratya. Kemudian diputuskan untuk menjadi makam untuk Eril.

Di sekitar lokasi tersebut juga rencananya akan dibangun area Islamic Center oleh Ridwan Kamil. Saat ini diketahui juga bahwa Ridwan Kamil tengah membangun sebuah masjid di area tersebut.

"Di kesempatan ini izinkan saya memohon doa restu, di kawasan ini kami sedang membangun masjid Islamic Center, sudah 2 tahun. Tidak diniatkan untuk siapa-siapa, semata-mata sebagai dakwah kami dan juga tempat ibadah untuk masyarakat," kata Ridwan Kamil usai pemakaman.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Umumkan Nama

Dalam kesempatan itu pula, Ridwan Kamil mengumumkan secara resmi bahwa masjid yang tengah dibangun itu akan diberi nama Al Mumtadz. Nama tersebut diambil dari nama belakang sang putra.

"Dan dalam kesempatan yang istimewa ini, izinkan kami mengumumkan bahwa Masjid akan diberi nama sebagai Masjid Al Mumtadz, masjid yang paling baik artinya, mudah-mudahan menjadi sebuah tempat yang mulia yang kebetulan dinamai dari nama akhir anak kami, Emmeril Kahn Mumtadz," kata Ridwan Kamil.

 

3 dari 4 halaman

Sesuai Syariat

Lokasi masjid itu terpisah tak jauh dari lokasi tempat pemakaman mendiang Eril. Ridwan Kamil kemudian meminta doa dan dukungan agar pembangunan masjid dan Islamic Center itu berjalan dengan lancar hingga tuntas.

"Sesuai syariatnya, lokasi makam terpisah dari masjid, bukan di dalam kawasan, tidak menempel, tidak di depan kawasan masjid, jauh. Cukup untuk memadai sebagai tempat yang berdampingan dengan baik," sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Mohon Dukungan dan Doa

"Dengan mengucap bismillahirahmanirrahinm mudah-mudahan Allah mudahkan rencana pembangunan masjid Al Mumtadz bisa diselesaikan dengan dukungan doa dari semua pihak," tutup Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.