Sukses

Hafiz Qur'an Muzammil Hasballah Azani Jenazah Eril

Muzammil Hasballah mengazani jenazah Eril sebelum dimakamkan.

Liputan6.com, Jakarta Jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril dimakamkan di Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Senin (13/6/2022) siang. Prosesi pemakaman dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat dekat.

Sebelum dimakamkan, jenazah Eril terlebih dahulu diazani oleh seorang hafiz Qur'an, Muzammil Hasballah. Alunan azan yang merdu membuat suasana kian syahdu.

Selanjutnya pemakaman pun dimulai. Setelah jenazah dimasukkan ke liang lahad, Ridwan Kamil terlihat menguruk makam sang putra dengan tanah.

Rangkaian prosesi pemakaman ini diiringi dengan lantunan salawat Muzammil Hasballah. Pemakaman dilangsungkan terturtup dari masyarakat umum.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selamat Jalan

Warga Bandung pun berduyun-duyun mengantar jenazah Eril ke peristirahatannya yang terakhir. masyarakat tampak berbaris memenuhi sepanjang jalan raya menuju Cimaung untuk mengucapkan selamat jalan.

Di lokasi permakaman di Cimaung, peziarah yang bisa masuk dibagi menjadi beberapa kelompok. Dibuatkan pula stiker khusus untuk masuk ke dalam permakaman, yakni VIP, VVIP, dan keluarga. Hanya mobil yang berstiker yang bisa masuk ke tempat permakaman.

3 dari 3 halaman

Personel Gabungan

Sebanyak 186 porsonel gabungan yang berasal dari TNI Polri, Dinas Perhubungan, Satpol PP ikut dikerahkan dalam proses pemakaman Eril.

"Polresta Bandung bersama dengan Kodim bersama dengan Dinas Perhubungan, Satpol PP, sudah melaksanakan kegiatan apel keamanan dengan personel sebanyak 186 orang. Itu tersebar untuk pengamanan rute maupun di lokasi area pemakaman," kata Kepala Polresta Bandung Kombes Kusworo Wibowo, Senin (13/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini