Sukses

Kesaksian Ganjar Pranowo soal Kondisi Ridwan Kamil: Saya Lihat Kesedihan yang Menusuk

Ganjar Pranowo melihat kesedihan yang mendalam pada wajah Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Ganjar Pranowo datang ke Gedung Pakuan untuk berbelasungkawa dengan Ridwan Kamil. Dalam kesempatan ini, dua gubernur saling berbincang untuk sesaat.

Menurut Ganjar Pranowo, perasaan Ridwan Kamil kini sudah lega. Dia bahagia saat jenazah Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril akhirnya ditemukan setelah dua pekan hilang.

"Kang Emil sampaikan, 'Mas Ganjar pada saatnya saya berbahagia karena dua minggu suasana batin diaduk-aduk karena tidak pernah ada kepastian. Apakah ananda tersayang akan bisa ditemukan?'," cerita Gubernur Jawa Tengah itu.

Kendati demikian, kesedihan masih tergambar di wajah Ridwan Kamil. Ganjar Pranowo dapat melihat dan merasakan itu dengan sangat jelas.

"Dan Beliau sampaikan, betapa bahagianya ketika mendengar itu. Meskipun Beliau menyatakan berbahagia, tapi saya lihat mukanya kesedihan yang sangat menusuk," tuturnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jasad Utuh dan Wangi

Ganjar Pranowo pun bersyukur mendengar jasad Eril ditemukan dalam keadaan yang sangat baik meski sudah lama berada di dalam air.

"Cerita beliau, utuhnya jasad, wanginya, aroma yang muncul, menengok ke kanan dengan wajah segar. Insyaallah itu menunjukkan proses kebaikan selama di dunia Beliau banyak membantu orang," tuturnya.

3 dari 4 halaman

Kebaikan Eril

Dia juga kagum saat mendengar kebaikan almarhum Eril semasa hidup yang selama ini tak diketahui publik, tiba-tiba muncul dan jadi pembelajaran untuk banyak orang.

"Seperti itu terjadi pada ananda yang diceritakan bahwa orang-orang di sekitarnya ternyata sering almarhum tolong," ujar Ganjar Pranowo.

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Jasad Eril akan dimakamkan di Islamic Center, Cimaung, Banjaran, Senin (13/6/2022). Dari laporan khusus SCTV “Selamat Jalan Eril”, disampaikan bahwa iring-iringan keluarga mengambil rute Jalan Wastu Kencana, menuju Tol Pasteur dan keluar di Seroja, dan berakhir di Cimaung.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini