Sukses

Jenazah Eril Satu Penerbangan dengan Ridwan Kamil, Dijadwalkan Tiba di Indonesia Minggu Jam 15.45 WIB

Ridwan Kamil bersama jenazah Eril berangkat dari Bandara Zurich, Swiss, menuju Indonesia, Sabtu (11/6/2022) pukul 10.10 waktu setempat.

Liputan6.com, Jakarta Perkembangan terkini proses repatriasi Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz anak Ridwan Kamil yang meninggal dunia di Sungai Aare, Kota Bern, Swiss, kini memasuki babak baru.

Akhir pekan ini, Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia (WNI) Kementerian Luar Negeri RI, Judha Nugraha, menjelaskan proses penerbangan jenazah Eril ke Indonesia.

“Jenazah Ananda Eril akan diterbangkan dalam satu flight dengan Bapak Ridwan Kamil beserta keluarga,” kata Judha Nugraha dalam konferensi pers daring, Sabtu (11/6/2022).

Sabtu siang waktu setempat, bintang film Dilan 1990 dan Yowis Ben 2 tiba di Bandara Zurich bersama peti jenazah Eril. Ridwan Kamil terbang ke Indonesia sekitar pukul 10.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Take-off Jam 10

“Saat ini informasi yang kami dapat dari KBRI (Kedutaan Besar Republik Indonesia -red) Bern, Bapak Ridwan Kamil didampingi pejabat KBRI Bern telah berada di Zurich Airport,” urainya.

“Dan direncanakan akan take-off pada pukul 10 lewat 10 menit waktu setempat, atau pukul 15, 10 menit Waktu Indonesia Barat,” Judha Nugraha membeberkan kepada jurnalis.

3 dari 4 halaman

Tiba di Indonesia Minggu

Kementerian Luar Negeri RI di Jakarta telah berkoordinasi dengan sejumlah instansi terkait penyambutan serta proses adminitrasi jenazah Eril setibanya di Tanah Air, Minggu (12/6/2022).

“Bapak Ridwan Kamil dan jenazah direncanakan akan tiba di Bandara Soekarno Hatta pada hari Minggu tanggal 12 Juni 2022 pukul 15.45 Waktu Indonesia Barat,” ungkap dia.

 

4 dari 4 halaman

Langsung ke Bandung

“Selanjutnya jenazah akan langsung dibawa ke Bandung melalui jalan darat,” urai Judha Nugraha. Diberitakan sebelumnya, KBRI dan Kemenlu RI melakukan sejumlah upaya guna memulangkan jenazah Eril, setelah ditemukan di Bendung Engehalde, Rabu (8/6/2022).

“Antara lain, pengurusan keputusan Pengadilan Kanton Bern, untuk izin serah terima jenazah. Kemudian pengurusan gate sertificate dengan otoritas setempat, melakukan penerbitan Surat Keterangan Kematian yang dikeluarkan oleh KBRI Bern,” terangnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.