Sukses

Potret Bendungan Engehalde Trending di Medsos, Netizen: Yang Bertugas Nampung Air Kini Menampung Duka

Selain kata Eril, bendungan Engehalde di Swiss, menembus trending topic Twitter Indonesia pada Jumat (10/6/2022). Banjir doa untuk anak Ridwan Kamil.

Liputan6.com, Jakarta Dalam konferensi pers virtual yang digelar Kamis (9/6/2022) malam waktu Indonesia, pihak keluarga Ridwan Kamil membenarkan jasad Eril atau Emmeril Kahn Mumtadz ditemukan di Bendungan Engehalde.

Tim forensik telah memeriksa dan menguji DNA. Hasilnya terkonfirmasi bahwa jenazah laki-laki di bendungan tersebut benar anak Ridwan Kamil. Proses repatriasi untuk almarhum tengah berlangsung.

Tak lama setelahnya, nama Eril dan Bendungan Engehalde menembus trending topic Twitter Indonesia hingga Jumat (10/6/2022) siang. Warganet membagikan sejumlah foto bendungan Engehalde.

Netizen +62 membanjiri foto dan lini masa Twitter dengan beragam doa serta simpati mendalam untuk Ridwan Kamil dan Atalia Praratya yang dirundung duka.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selalu Dikenang

Sungai Aare yang selalu akan dikenang oleh warga indonesia, mengantarkan sang pemimpin masa depan di penghujung kehidupannya. Bendungan Engehalde yang bertugas untuk menampung air kini menampung duka. Selamat jalan Eril,” cuit @rosi****, kemarin.

Netizen lain menyoroti kebijakan Sang Khalik yang memberi titik terang keberadaan Eril setelah keluarga Ridwan Kamil ikhlas. “Definisi dikembalikan setelah ikhlas,” @___d*** menyahut.

3 dari 4 halaman

Tempat Eril Ditemukan

Akun ini merespons dua potret Bendungan Engehalde yang dibagikan @VarhaniIsmiati pada 9 Juni 2022. “Bendungan/Pintu Air Engehalde Swiss, tempat Ananda Eril ditemukan,” terang @VarhaniIsmiati, ringkas. Cuitan ini disukai lebih dari 66 ribu orang dan dicuit ulang ribuan kali.

Seorang netizen teringat bahwa sejumlah media nasional mengabarkan, pekan lalu, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya melakukan pencarian mandiri dari area Marzili hingga pintu air Engehalde namun hasilnya nihil.

4 dari 4 halaman

Sempat Cari Sampai Engehalde

Padahal katanya udah sempat cari sampai Engehalde ya. Tapi Allah belum mempertemukannya. Mungkin Allah mau jaga perasaan keluarganya kalau liat jasadnya langsung di TKP. Bener2 Allah tuh maha baik. Allahu Akbar,” @fitri**** mencetus.

Diberitakan sebelumnya, Atalia Praratya mengaku kekhawatirannya sirna setelah jasad Eril ditemukan. “Hilanglah kini segala khawatir dan gundah yang selama ini kami rasakan. Dari resah kini berubah menjadi rasa syukur yang begitu dalam,” tulisnya di medsos, Jumat (10/6/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.