Sukses

Jenazah Eril Ditemukan, Ridwan Kamil Sebut Akan Dimakamkan Hari Senin

Ridwan Kamil mengucapkan syukur, doanya untuk menemukan jenazah Eril terijabah.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak polisi Bern, Swiss, telah menemukan jenazah Eril pada Rabu (8/6/2022) waktu setempat. Dan Kamis (9/6/2022), Ridwan Kamil langsung bertolak ke Swiss.

Walau Atalia Praratya, ibunda Emmeril Kahn Mumtadz, tak ikut ke sana namun ia sudah memastikan bahwa DNA keduanya tak berbeda. Hal itu diungkapkannya di Instagram Story miliknya.

Rasa syukur ditemukannya jasad Eril diucapkan Gubernur Jawa Barat dan juga sang istri melalui media sosial masing-masing.

Kang Emil, di feed Instagram terverifikasi miliknya, menuliskan takbir untuk Eril. Ia tak menyangka dalam waktu tak lama putranya ditemukan.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Allahu Akbar

Ditemukannya jasad Eril menjadi doa Kang Emil, dan keluarga. Meski dalam keadaan meninggal dunia mereka ingin melihat untuk terakhir kalinya.

"Allahu Akbar!

Alhamdulillah Ya Allah SWT, Engkau telah mengabulkan permohonan doa kami.

Jenazah ananda Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan," tulisnya.

 

3 dari 5 halaman

Dimakamkan Hari Senin

Ridwan Kamil juga mengumumkan kepulangan Eril ke Tanah Air serta waktu pemakaman untuk putranya.

"Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin," lanjutnya.

 

4 dari 5 halaman

Terima Kasih

Ucapan terima kasih juga disampaikan Kang Emil kepada orang-orang yang sudah membantu menemukan jenazah putra sulungnya serta doa yang dipanjatkan untuk eril.

"Terima kasih kepada KBRI Swiss dan Kepolisian/Pemerintah Kota Bern atas kerja Kerasnya.

Jazakallah kepada semua pihak yang turut membantu dalam pencarian dan kepada yang ikhlas mendoakan Eril, semoga Allah SWT membalas berlipat kebaikan dan keikhlasan anda semua," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Tenang

Di akhir kalimat, Ridwan Kamil mengungkapkan perasaannya setelah mengetahui jasad mendiang Emmeril Kahn Mumtadz sudah ditemukan.

"Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang.Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.