Sukses

Jenazah Eril Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan, Atalia Praratya: DNA Sama dengan Saya

Atalia Praratya mengucapkan syukur karena jenazah putranya, Eril sudah ditemukan. Ridwan Kamil pun bertolak ke Swiss.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian Eril, anak Ridwan Kamil yang telah hilang sejak 26 Mei 2022 lalu mencapai titik terang. Polisi wilayah Bern, Swiss, melaporkan bahwa seorang pria tak bernyawa tergeletak di air di bendungan Engehalde di Bern.

Polisi khusus maritim dari polisi cantonal Bern menemukan mayat di bendungan tersebut, dan menyelamatkannya, dilansir police.be.ch, Kamis (9/6/2022).

Dan dipastikan pria yang merupakan Warga Negara Indonesia (WNI) atau Emmeril Kahn Mumtadz dipastikan sudah meninggal dunia.

Putra Gubernur Jawa Barat yang dinyatakan hilang di Aare, Bern, Swiss telah menjalani pemeriksaan forensik. Walau dalam kondisi tak bernyawa, namun sang ibunda, Atalia Praratya mengucap syukur.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alhamdulillah

Melalui Instagram Story, Kamis (9/6/2022), Atalia Praratya mengunggah sebuah rekaman video mengenai putranya yang sudah ditemukan. Breaking news tersebut menuliskan Polisi Swiss temukan jasad Eril anak Ridwan Kamil. Ia pun menuliskan takbir atas ditemukannya jasad sang putra.

"Alhamdulillah Allahu Akbar!" tulis sang ibunda.

 

3 dari 4 halaman

DNA Sama dengan Saya

Tak hanya itu saja, Atalia Praratya juga memperjelas bahwa pria yang ditemukan oleh polisi maritim di sana memang adalah Eril, putranya yang telah hilang sejak 26 Mei 2022 lalu.

"DNA sdh dinyatakan sama dengan saya...," tambahnya.

 

4 dari 4 halaman

Doa

Di akhir kalimatnya, Atalia Praratya mengucapkan doa perpisahan dengan putra sulungnya yang berusia 22 tahun. Ia pun sudah mengikhlaskan kepergian Eril untuk selama-lamanya sebelum meninggalkan Swiss beberapa waktu lalu.

"Innalillaahi wainna ilaihi raajiunnn...," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.