Sukses

10 Rekomendasi Film Action Terbaik Dunia, Ada yang Dibintangi oleh Tom Cruise

Apakah Anda mencari film action yang siap menguji adrenalin? Berikut 10 rekomendasi film action terbaik dunia yang sukses mendapatkan rating dan pendapatan tinggi.

Liputan6.com, Jakarta Keberadaan film action di belantara industri film memang selalu menarik perhatian masyarakat. Satu hal yang mungkin menjadi faktor mengapa genre film yang satu ini begitu digemari adalah jalan ceritanya yang membuat penonton terpancing adrenalinnya.

Di sisi lain, adanya teknik kamera yang memperlihatkan adegan menyeramkan seperti ledakan, melompat dari gedung tinggi, hingga aksi kejar-kejaran di jalan raya juga memberi warna tersendiri untuk film aksi.

Perkembangan film aksi sendiri tetap menjamur meskipun terkadang kisah yang diangkat terasa klise seperti penangkapan mafia, atau menyelamatkan banyak orang dari serangan teror. 

Untuk itu, bagi Anda yang haus dengan film genre ini, berikut ada 10 rekomendasi film terbaik dunia yang bisa menjadi pilihan. Beberapa film di bawah ini ada yang dibintangi oleh aktor tampan Tom Cruise dan juga aktor papan atas lainnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

War of the Worlds

Rekomendasi pertama datang dari film yang menyuguhkan kisah perang antara manusia dengan alien. Dari judulnya sendiri, War of the Worlds, sudah terlihat bahwa perang yang terjadi ini berlangsung di bumi.

Dirilis pertama kali pada 2005, War of the Worlds dibintangi oleh Tom Cruise dan Dakota Fanning. Melansir dari boxofficemojo.com, film Hollywood ini berhasil mendapatkan keuntungan sebesar 603,9 juta Dollar. Angka tersebut dinilai sangat besar jika dibandingkan dengan biaya produksinya yang hanya menggunakan dana sebanyak 132 juta Dollar saja. 

Film alien ini sendiri menceritakan tentang beberapa makhluk luar angkasa yang tak sengaja datang ke bumi. Awalnya, peristiwa ini terjadi karena adanya meteor besar yang jatuh. Bersamaan dengan petir kilatan petir yang menyambar, sebuah pesawat luar angkasa datang. Dari sana, keluarlah alien dengan tangan seperti gurita.

Tanpa ada tanda-tanda, tiba-tiba alien tersebut mulai menyerang warga. Beberapa warga mulai berjatuhan. Sementara penduduk yang melihat ini dari kejauhan berusaha untuk menyelamatkan diri. Bagaimanakah nasib penduduk bumi selanjutnya? Apa sebenarnya yang diinginkan oleh para alien? Nonton War of the Worlds selengkapnya di Vidio sekarang!

3 dari 11 halaman

Shooter

Suka dengan film tembak-tembakan? Film Shooter bisa Anda pilih. Melihat dari rating dan pendapatan yang diraih, film ini bisa masuk dalam daftar film action yang harus Anda saksikan selanjutnya. Dirilis pada Maret 2007, Mark Wahlberg didapuk menjadi pemain utamanya.

Selama 126 menit lamanya, penonton film Shooter akan melihat bagaimana Bob Lee (Mark Wahlberg) mencoba mencari jalan keluar atas sebuah kasus ditugaskan kepada dirinya. Sebelumnya, Bob merupakan sniper handal. Karena suatu hal, dirinya akhirnya pensiun.

Tak disangka, target utama yang seharusnya diselamatkan, justru meleset kepada sasaran lain. Seorang uskup pun menjadi korban atas teror ini. Meskipun begitu, Bob tidak lengah begitu saja dan tetap menjaga kliennya tersebut yang diketahui adalah pemimpin negeri.

Melihat ketidakadilan ini, insting menembak dan strategi Bob kembali terpancing. Ia mengerahkan segala yang ia bisa untuk mencari dalang dari pelaku teror ini. Lagi-lagi, hambatan datang menghadang ketika dirinya disalahpahami sebagai orang di balik peristiwa penembakan uskup.

Apakah sebenarnya yang sedang terjadi? Mengapa Bob menjadi orang yang tertuduh? Benarkah ini murni kesalahpahaman atau ada motif lain di balik fitnah yang dilontarkan kepada Bob? Streaming film Shooter sekarang untuk bantu Bob temukan tersangkanya!

4 dari 11 halaman

Shutter Island

Melihat wajah Leonardo DiCaprio pasti Anda teringat dengan film The Revenant? Berkat filmnya tersebut, ia berhasil meraih penghargaan Oscar. Namun tahukah Anda, jauh sebelum membintangi film Hollywood tersebut, ia lebih dulu bermain dalam film Shutter Island.

Film Shutter Island sendiri memiliki genre thriller misteri yang meninggalkan tanda tanya besar ketika penonton sedang menyaksikannya. Layaknya detektif, Teddy (Leonardo DiCaprio) yang merupakan seorang tentara Amerika ditugaskan bersama dengan Chuck (Mark Ruffalo) untuk menginvestigasi kasus kematian.

Bermodalkan petunjuk yang minim, Teddy dan Chuck harus memutar otak untuk menemukan jawaban dari kode “The Law of 4: who is 67?”. Berhasilkah keduanya memecahkan arti pesan tersebut?

Film Shutter Island menjadi salah satu film action terbaik dunia karena merupakan proyek kembalinya Leonardo DiCaprio dalam film garapan sutradara Martin Scorsese. Sebelumnya, kedua public figure ini berada dalam satu film yang sama yakni The Aviator (2004)

Bagi Anda yang sudah tidak sabar dengan akting sang aktor atau ingin terlibat dalam alur ceritanya, Shutter Island sub indo sudah bisa disaksikan di aplikasi Vidio. 

5 dari 11 halaman

Star Trek

Kembali dengan film alien, rekomendasi film action terbaik selanjutnya adalah Star Trek. penonton generasi 80an pasti sudah tidak asing dengan nama film ini. Ya, kehadiran Star Trek mulanya berawal dari film berjudul Star Trek: The Motion Picture pada tahun 1979. 

Sudah begitu lama menemani penggemar film, film sci-fi ini tidak pernah bosan menampilkan cerita-cerita yang terjadi di luar angkasa. Selalu datang dengan cerita alien, rupanya tidak menyurutkan antusias penonton. Buktinya, Star Trek yang dirilis pada 2009 ini berhasil meraih pendapatan sebesar 385,7 juta Dollar dengan biaya produksi sekitar 150 juta Dollar saja.

Alur cerita yang ditawarkan Star Trek (2009) ini adalah perjalanan luar angkasa sebuah kapal yang didalamnya sedang terjadi kekacauan. Para kru tidak memiliki keputusan yang sama dengan kapal lain untuk gencatan senjata. Karena hal tersebut, terjadilah kecelakaan.

Setelah bertahun-tahun lamanya, hidup seorang pria bernama James T. Kirk. Ia tergabung menjadi anggota dalam Starfleet Academy. Karena tuduhan kecurangan, Kirk tidak bisa ikut untuk membantu Starfleet dari bahaya.

Masalah besar kemudian muncul saat kapal Narada dan lainnya terjebak di Black Hole. Para penumpang di dalamnya kemudian berpindah ke waktu yang berbeda. Saat itu juga, mereka menyadari bahwa bantuan Kirk sangat diperlukan. Lantas, apakah Kirk akan memberikan bantuan dengan mudah? Ikuti Star Trek Sub Indo selengkapnya di Vidio.

6 dari 11 halaman

Star Trek: Nemesis

Kembali mundur tujuh tahun ke belakang, rekomendasi film terbaik selanjutnya masih datang dari seri Star Trek. Mengusung judul Star Trek: Nemesis, rilisnya seri ini menjadi pertanda bahwa Star Trek sudah memproduksi filmnya yang kesepuluh.

Kehidupan manusia di planet luar angkasa akan menjadi inti utama film yang disutradarai oleh Stuart Baird ini. Di planet Romulus, anggota senat sedang berunding untuk membuat syarat perdamaian yang hendak diajukan kepada Shinzon. 

Ternyata, di balik perjanjian perdamaian itu, sosok Shinzon tidak murni ingin meluruskan masalah yang ada. Diam-diam Shinzon menginginkan Jean untuk mati agar darahnya bisa diambil olehnya. Nantinya, darah Jean ingin digunakan oleh Shinzon untuk ritual agar dirinya bisa hidup selamanya. 

Setelah melalui beberapa investigasi, kru Enterprise terkejut dengan fakta bahwa Shinzon juga ingin menyerang bumi. Dengan jumlah kru yang lebih besar dibandingkan dengan Shinzon seorang, apakah mereka berhasil menghentikan niat jahat Shinzon? Temukan jawabanya dalam Star Trek Nemesis 2002 sub Indo

7 dari 11 halaman

Minority Report

Rekomendasi film terbaik dunia selanjutnya adalah Minority Report. Kembali mengajak Tom Cruise sebagai pemimpin cerita, film ini menitikberatkan pada kisah seorang pria yang dituduh sebagai pembunuh.

Bukan hanya dibintangi oleh aktor papan atas saja, ternyata film Hollywood Minority Report merupakan hasil karya tangan sutradara terkenal Steven Spielberg. Jika Anda menonton film ini, Anda akan merasa seolah menonton film Iron Man karena efek di beberapa adegannya.

Melansir dari situs IMDb, film Minority Report sub Indo sendiri menjadi salah satu film terbaik karena berhasil membawa pulang lebih dari 20 penghargaan ternama dengan total 91 nominasi yang menyasar para kru dan pemainnya. 

Minority Report sendiri mengambil latar waktu masa depan yakni tahun 2054. Di masa ini, diceritakan bahwa Amerika Serikat memiliki unit baru bernama PreCrime yang bisa melacak warganya yang hendak melakukan kejahatan. 

Unit ini dipimpin oleh John (Tom Cruise) yang baru saja kehilangan anak dan berpisah dengan istrinya. Suatu hari, sistem di unit PreCrime mendeteksi bahwa John akan melakukan kejahatan. Padahal, di kehidupan nyata, John sama sekali tidak berniat demikian. Ia memutuskan untuk lari dari sana yang semakin menambah curiga para anggota PreCrime.

8 dari 11 halaman

Mission Impossible II dan III

Masih kurang dengan rekomendasi film di atas? Anda bisa menyaksikan film Mission Impossible II dan Mission Impossible III. Lagi-lagi, film aksi yang satu ini dibintangi oleh Tom Cruise. Film ini masuk ke dalam daftar film terbaik karena memboyong pendapatan hingga penghargaan yang jumlahnya tidaklah sedikit.

Melansir dari IMDb, setidaknya ada total 12 penghargaan dan 20 nominasi yang berhasil didapatkan. Di samping itu, Mission Impossible II berhasil mendapatkan pendapatan sebanyak 546,4 juta Dollar dengan biaya produksi hanya 125 juta dollar. Sementara untuk Mission Impossible III mendapatkan pemasukan sebesar 398,5 juta dollar AS dan biaya pembuatan hanya 150 juta dollar.

Sementara untuk cerita yang ditawarkan, Mission Impossible II sub Indo mengajak penonton untuk melihat aksi Ethan Hunt (Tom Cruise) yang berusaha menghentikan peluncuran senjata biologis yang dilakukan oleh teman satu agensi tempatnya bekerja. 

Untuk sinopsis film Mission Impossible III sub indo ini sendiri lebih menyuguhkan kehidupan pribadi Ethan Hunt yang bekerja sebagai anggota IMF, sebuah organisasi mata-mata. Diketahui bahwa karir Ethan sebagai pengintai sudah diembannya sejak ia masih lajang. 

9 dari 11 halaman

Jack Reacher: Never Go Back

Film action terbaik selanjutnya adalah Jack Reacher: Never Go Back. Film Hollywood ini merupakan sekuel dari film Jack Reacher yang rilis pada 2012 lalu. Rekomendasi yang satu ini masih menggaet Tom Cruise sebagai tokoh sentralnya.

Judul film ini sendiri menggambarkan nama tokoh yang menjadi pusat cerita. Jack (Tom Cruise) harus terlibat sebuah pemecahan teka-teki atas penangkapan Susan Turner. Susan ditangkap dengan alasan yang masih kabur. 

Belum selesai dengan masalah salah tuduhan ini, Jack dihadapkan dengan masalah pribadi yang rupanya juga salah sasaran. Seorang wanita dengan satu anak perempuan datang menghampirinya untuk meminta pertanggungjawaban. Akankah Jack menerima tuduhan itu begitu saja? Langsung saja nonton Jack Reacher: Never Go Back sub Indo.

10 dari 11 halaman

Watchmen

Siapa bilang Vidio hanya menghadirkan film action superhero dari Marvel saja? Sekarang, film Watchmen 2009 sub Indo sudah bisa disaksikan di Vidio. Film yang diadaptasi dari komik DC ini menyapa pemirsa pada 2009 lalu.

Meskipun rilis di era 2000-an, latar waktu yang digunakan film pahlawan super Watchmen ini berada di tahun 80an. Jika biasanya manusia bergantung kepada orang yang lebih kuat untuk melindungi mereka, lain cerita dalam alur yang ditawarkan film ini.

Keberadaan pahlawan yang dibekali kekuatan khusus justru tidak diperlukan di masa tersebut. Bukan hanya satu orang saja, beberapa dari mereka akhirnya memutuskan untuk tidak hadir lagi di tengah masyarakat. 

Kemudian semuanya berubah menjadi kacau, ketika salah satu dari Watchmen menyadari ada hal yang tidak beres. Beberapa pahlawan dari kelompok lain perlahan-lahan merenggut nyawa karena perbuatan orang tak dikenal. Sejak saat itu, pahlawan ini diam-diam mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi.

11 dari 11 halaman

XXX: Return of Xander Cage

Film action terbaik terakhir yang menjadi rekomendasi adalah XXX: Return of Xander Cage. Pasti Anda sangat familiar dengan film ini. Ya, film Hollywood yang dibintangi oleh Vin Diesel ini merupakan seri ketiga dari trilogi xXx.

xXx: Return of Xander Cage ini dirilis pada 2017 dan melibatkan sejumlah artis yang sebelumnya tidak terlibat dalam seri sebelumnya. Mereka adalah Ruby Rose, Deepika Padukone, hingga Nina Dobrev.

Sementara untuk tokoh Xander Cage sendiri masih dibintangi oleh Vin Diesel. Seri film ini masih menceritakan Xander yang berlaga layaknya pahlawan. Awalnya, ia enggan kembali ke lapangan untuk terlibat kasus kriminal. Namun, karena rekan kerjanya yaitu Gibbons sudah tiada, ia merasa menanggung tanggung jawab.

Pada kesempatan ini, ia harus menangkap seorang penjahat yang berniat mengendalikan dunia melalui sebuah perangkat yang bernama Pandora Box. Kabarnya, alat ini bisa mengatur satelit di seluruh dunia. Bagaimanakah strategi Xander dan kawan-kawan selanjutnya? XXX: the Return of Xander Cage sub indo sudah dapat disaksikan di Vidio.

Itulah kumpulan 10 film action terbaik dunia yang sempat meramaikan jagat industri film dengan rating dan pendapatannya yang tinggi. Menonton film di Vidio sudah dilengkapi dengan subtitle Bahasa Indonesia. Masih banyak film aksi laga dari berbagai negara lainnya yang menunggu untuk disaksikan. Ayo, download Vidio sekarang juga!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.