Sukses

Peter Gontha Akui Lakukan Persiapan Java Jazz Festival 2022 Hanya Dua Bulan, Biasanya Dalam Satu Tahun

Liputan6.com, Jakarta Gelaran musik jazz terbesar di Indonesia, Java Jazz Festival, kembali digelar. Java Jazz Festival sempat terhenti tahun lalu karena pandemi Covid-19.

Java Jazz Festival 2022 mulai digelar pada Jumat 27 Mei hingga Minggu, 29 Mei 2022. Di hari pertama, kemeriahan festival ini sudah jelas terlihat.

Pengunjung telah memadati area JI-Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, sejak sore. Hujan sempat mengguyur area venue, namun tidak menyurutkan semangat para pecinta musik jazz untuk menyaksikan penampilan idola mereka.

Rupanya, bukan hal yang mudah dalam menggelar festival besar seperti ini. Terlebih lagi, dalam waktu persiapan yang cukup singkat.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

2 dari 4 halaman

Persiapan Singkat

Peter Gontha selaku inisiator Java Jazz Festival, mengaku bahwa sang putri yaitu Dewi Gontha yang saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Java Festival Production (JFP), agak kewalahan dengan waktu persiapan yang sangat singkat. Padahal, untuk membuat event sebesar ini sekurang-kurangnya dibutuhkan waktu satu tahun untuk melakukan persiapan.

"Memang pemerintah meminta untuk kita memulai sesuatu di akhir bulan Februari, jadi Maret. Dewi (Gontha) itu setengah mati, hanya punya dua bulan untuk menyelesaikan ini semua. Biasanya dilakukan dalam satu tahun," kata Peter Gontha ditemui di acara Java Jazz Festival 2022, Jumat (27/5/2022).

 

3 dari 4 halaman

Mulai Kembali

Apresiasi tinggi patut diberikan kepada penyelenggara Java Jazz Festival 2022. Bisa dibilang, ini adalah salah satu event festival musik pertama yang berani digelar setelah pandemi Covid-19 beberapa tahun belakangan. Dewi Gontha sendiri berharap JJF bisa menjadi sebuah angin segar untuk memulai kembali perputaran roda industri musik langsung di Indonesia.

“Kami berharap dengan diselenggarakannya JJF pada tahun ini, akan menjadi awal baru bagi kelangsungan industri musik Tanah Air. Kembalinya JJF pada tahun 2022 tidak luput dari dukungan pecinta musik setia serta kesempatan yang diberikan pemerintah kepada kami sebagai penyelenggara," ujar Dewi Gontha melalui keterangan resmi yang diterima Liputan6.com beberapa waktu lalu.

 

4 dari 4 halaman

Rangkaian Acara

Gelaran Java Jazz Festival 2022 masih akan berlangsung pada hari ini hingga besok. Bertempat di JiExpo Kemayoran, Jakarta, JJF telah menyiapkan penampilan di sembilan panggung yang akan dibangun dan tersebar di area festival. Ada tiga penampil special performance, yakni Jojo, PJ Morton, dan The Temptation.

Di hari ini, pengunjung dapat menyaksikan penampilan-penampilan memukau dari mulai D'Masiv, Danilla, Afgan, Tohpati, Rizky Febian, hingga special show PJ Morton.