Sukses

Anya Geraldine Bikin Heboh Setelah Jadi Juri Grand Final Puteri Indonesia 2022

Liputan6.com, Jakarta Anya Geraldine baru saja membuat publik terkejut lantaran sang model sekaligus aktris muda satu ini hadir sebagai satu dari sembilan orang juri di acara Grand Final Puteri Indonesia 2022 yang digelar di Jakarta Covention Center (JCC), Jakarta Pusat, Jumat (27/5/2022) malam.

Menariknya, Anya duduk di antara para juri dari perusahaan dan yayasan ternama, pejabat, hingga tokoh publik yang dianggap lebih mumpuni dalam menilai para peserta Puteri Indonesia 2022. Alhasil, di media sosial pun banyak warganet yang berceloteh seputar kehadiran Anya Geraldine.

Tampak beberapa orang meragukan kapabilitas Anya Geraldine dan mempertanyakan alasannya duduk di bangku juri ajang pemilihan bergengsi tersebut. Penyelenggara hingga kini belum menyampaikan alasannya secara resmi, Namun, sejumlah warganet sudah melontarkan dugaan mereka.

Beberapa warganet mengungkapkan bahwa mereka berekspektasi bahwa juri dari kalangan selebriti muda lain seperti Cinta Laura atau Maudy Ayunda. Bahkan ada yang meyakini bahwa seharusnya bukan Anya yang dipilih namun, sosok yang ditunjuk berhalangan.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Celetukan Warganet

Celetukan sejumlah warganet yang mengeluhkan kehadiran Anya terlihat membanjiri media sosial Twitter. Sampai-sampai ada yang bisa-bisanya menganggap seorang Anya seolah-olah tak memiliki value untuk menjadi seorang juri.

"Wait... Anya Geraldine jd juri Puteri Indonesia? What the???? Juri dari public figur emg ga salah, tp knp harus anya?? Emg gaada public figure yg lebih mumpuni gt?" celetuk seorang warganet

"Juri dari kalangan artis untuk putri indonesia Ekspetasi :Cinta laura/najwa shihab/maudy ayunda/ dian sastri Realita : Anya Geraldine," kata yang lain.

"Penasaran sama value apa yang dilirik dari Anya Geraldine sampe dipilih jd juri Putri Indonesia 2022," timpal lainnya.

3 dari 4 halaman

Klaim Soal Dipilihnya Anya Geraldine

Meskipun tampaknya pihak penyelenggara maupun pihak Anya Geraldine masih enggan membeberkan alasan Anya diundang ketimbang selebriti muda lainnya, ada beberapa warganet yang mengaku tahu seluk beluknya.

"Yang pada bingung kenapa Anya Geraldine jadi juri Puteri Indonesia, karena dia gantiin Cinta Laura yang mendadak gabisa hari ini. Trus kenapa kok harus Anya? Karena Anya juga anaknya Bubah Alfian sama kayak Cinta Laura. Apa hubungannya sama Bubah?" tulis @jeo***.

"Karena Bubah termasuk “orang dalam” Yayasan Puteri Indonesia dan memberikan sumbangsih terbesar dalam pemilihan setiap tahunnya. Trus sebelumnya Anya juga udah diundang bareng deretan KOL lainnya kek Keanu, Erica, dkk," sambungnya,

Klaim di atas masih belum dikonfirmasi dari pihak-pihak terkait, termasuk penyelenggara Puteri Indonesia 2022 maupun manajemen Anya Geraldine.

 

4 dari 4 halaman

Juri Lain dan Pemenang

Selain Anya Geraldine, penjurian Puteri Indonesia 2022 juga turut melibatkan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Saidikin, Puan Maharani, Triawan Munaf, dan Kusumadewi Susanto.

Setelah melalui berbagai proses, Mahkota Puteri Indonesia 2022 resmi diberikan kepada Laksmi Shari De-Neefe Suardana asal Bali. Ia menjadi pemenang setelah menumbangkan 43 perwakilan finalis dari 34 provinsi di Indonesia.