Sukses

Putra Sulung Ridwan Kamil Hilang, Pandji Pragiwaksono dan Ernest Prakasa Ungkap Rasa Simpati Menyentuh

Liputan6.com, Jakarta - Hilangnya putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Kahn Mumtadz, sewaktu berenang di Sungai Aaree, Swiss, pada Kamis (26/5/2022) waktu setempat, mengetuk hati Pandji Pragiwaksono dan Ernest Prakasa untuk menyampaikan simpati mereka di muka publik.

Dua komedian Tanah Air yang juga terjun sebagai sineas ini mengungkapkan perasaan mereka itu di media sosial. Pandji Pragiwaksono dan Ernest Prakasa diketahui merupakan sama-sama komedian yang pernah berkuliah di Bandung, Jawa Barat.

Pandji merupakan lulusan Institut Teknologi Bandung (ITB), sementara Ernest Prakasa adalah alumni Universitas Padjajaran. Tak heran bila mereka punya perhatian khusus terhadap keluarga sang pejabat yang pernah menjadi Wali Kota Bandung itu.

Terlihat Pandji menguatkan hati Kang Emil dengan doa. Sementara Ernest menyampaikan harapan terbaik terhadap nasib putra Kang Emil yang akrab disapa Eril.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Doa dan Harapan Dua Komedian

"Kang @ridwankamil smoga kuat & tabah, doa kami mengiringi," tulis Pandji Pragiwaksono di Twitter sambil menautkan halaman berita mengenai hilangnya Eril di Swiss.

"Mendoakan semoga putra @ridwankamil yang hilang di Swiss bisa ditemukan dengan selamat, amin. ❤️," tulis Ernest Prakasa melalui akun Twitter resminya.

Pesan kedua komedian itu pun langsung mendapat banyak like serta komentar berisi doa dan harapan yang sama dari para penggemar masing-masing.

 

3 dari 4 halaman

Tempat Wisata Air

Sebelumnya, Emmeril Khan Mumtad (Eril) putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dikabarkan hilang ketika berenang di Sungai Aare yang berlokasi di Bern, Swiss. Sungai itu memang tempat wisata air yang cukup populer. Eril, dikabarkan terbawa arus sungai tersebut.

Insiden itu menimpa putra Ridwan Kamil pada 26 Mei 2022 siang hari waktu Swiss. Berdasarkan keterangan pihak keluarga, Eril sedang di Swiss di sela-sela waktunya saat sedang mencari kampus S2.

"Saudara Emmeril Khan (Putra Bapak Ridwan Kamil) mengalami kecelakaan di Sungai Aare, Bern, Swiss," ujar pihak KBRI Bern membenarkan kabar hilangnya Eril, melalui pesan singkat pada Jumat (27/5/2022).

 

4 dari 4 halaman

Upaya Pemerintah dan Polisi

Pemerintah dan pihak berwajib kini masih terus mengupayakan pencarian Emmeril Khan Mumtadz. Polri pun turut berupaya mengambil tindakan dengan berkoordinasi ke pihak interpol Swiss untuk menerbitkan pencarian orang atau Yellow Notice.

"Identitas korban sedang kita mintakan via Polda Jabar untuk kita mintakan Yellow Notice ke interpol Swiss dan seluruh anggota Interpol lainnya," tutur Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Jumat (27/5/2022).

Menurut Dedi, sejauh ini komunikasi dengan pihak kepolisian Swiss dilakukan secara informal lewat metode police to police. Seluruh perkembangan penanganan upaya pencarian anak Ridwan Kamil pun terus dipantau oleh Polri.

"Itu langkah-langkah yang diambil oleh Hubinter Sekretariat NCB," kata Dedi.