Sukses

Stranger Things Season 4 Volume 1 Tayang, 5 Misteri dari Musim Sebelumnya Bakal Terjawab?

Liputan6.com, Jakarta Siapa yang sudah siap bertemu Eleven dkk di Stranger Things Season 4? Ya, volume satu dari musim keempat serial Netflix kondang tersebut, mulai tayang pada hari ini, Jumat (25/5/2022).

Dalam sejumlah trailer yang dirilis berdekatan dengan penayangannya, grup ABG Hawkins kini tengah masuk masa SMA setelah melalui pertempuran dahsyat di Starcourt Mall. Namun sebuah ancaman supernatural baru mengerikan yang mendadak muncul, yang mungkin menyimpan kunci bagi berakhirnya dunia Upside Down.

Kehadiran musim terbaru ini tentu diharapkan bisa memecahkan sejumlah misteri dalam serial yang dibintangi Millie Bobby Brown ini.

Buat yang lupa-lupa ingat dengan jalan cerita Stranger Things di musim sebelumnya, yuk simak lagi di artikel ini!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

1. Soal Jim Hopper

Nasib Jim Hopper (David Harbour) menjadi tanda tanya di akhir musim ketiga. Kala itu ia dan Joyce Byers (Winona Ryder) berupaya menutup gerbang Upside Down yang hendak dibuka kembali oleh pihak Rusia. Hopper terjebak di ruangan yang sama dengan gerbang Upside Down, dan tempat tersebut dihancurkan oleh Joyce. 

Meski ia diduga telah tewas, trailer Stranger Things 4 justru memperlihatkan kembalinya sosoknya Hopper. Apa yang terjadi di tempat misterius itu?

3 dari 4 halaman

2. Gerbang Upside Down

Dalam dua musim terakhir, sudah ada dua gerbang Upside Down yang ditutup. Satu oleh Eleven di bawah Laboratorium Hawkins, satunya oleh Joyce dan Hopper di bawah Starcourt Mall. Apakah ada gerbang lain yang tersisa?

3. Nasib Geng Hawkins

Di akhir musim ketiga, Joyce yang berduka memilih untuk meninggalkan Hawkins bersama kedua anaknya, Jonathan (Charlie Heaton) dan Will (Noah Schnapp), serta Eleven (Millie Bobby Brown).

Lantas bagaimana hubungan Eleven dan Mike (Finn Wolfhard), serta Jonathan dan Nancy (Natalia Dyer)? Tak hanya itu, bagaimana nasib geng Hawkins yang tercerai berai?

4 dari 4 halaman

4. Monster di Hawkins

Mind Flayer sang penguasa Upside Down memang berhasil dihalau di akhir musim ketiga. Kemampuannya untuk merasuki dan mengerahkan berbagai makhluk termasuk Demogorgon, untuk menyerang dan membunuh, berhasil diputus. Namun dalam post-credit episode final musim ketiga, muncul sesosok Demogorgon. 

Pertanda ada monster yang masih tersisa di Hawkins? 

 

5. Kemampuan Eleven

Kekuatan telekinesis Eleven mendadak lenyap di akhir musim ketiga, setelah ia mengeluarkan bongkahan Mind Flayer dari kakinya dalam Pertempuran Starcourt.

Di tengah kemunculan monster baru yang mengerikan di musim keempat, bagaimana ia dan kawan-kawan menghadapinya tanpa kekuatan ini?

Semua pertanyaan ini bakal terjawal dalam Stranger Things Season 4 Volume Satu yang tayang di Netflix pada 27 Mei, serta bagian dua yang akan dirilis 1 Juli mendatang.