Sukses

Kim Woo Bin Positif Covid-19, Awalnya Sempat Jalani Tes Mandiri

Liputan6.com, Seoul - Sebuah kabar kurang baik datang dari Kim Woo Bin. Ia dinyatakan positif Covid-19. Hal ini disampaikan oleh agensi yang menaunginya, APR Agency.

Tentu saja kondisi kesehatan ini langsung berdampak kepada aktivitas kekasih Shin Min Ah tersebut. "Kami harus membatalkan acara foto Kim Woo Bin, yang seharusnya disenggarakan hari ini untuk merayakan eksibisi Jaeger-LeCoultre," begitu pernyataan dari pihak agensi.

Selain itu, dijabarkan pula kronologi hingga ia didiagnosis terinfeksi virus Corona. "Sebelum acara yang digelar pada 23 Mei, Kim Woo Bin mendapat hasil positif dalam tes mandiri," kata pihak agensi. Setelah mendapat hasil ini, bintang Our Blues tersebut langsung mendatangi fasilitas kesehatan dan menjalani tes rapid antigen.

"Ia benar-benar mendapat hasil positif," tutur perwakilan agensi. Seluruh kegiatannya kemudian dihentikan sementara. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Pernah Sakit Kanker

Kabar mengenai Kim Woo Bin ini langsung ditanggapi beragam doa oleh para penggemarnya di media sosial. Mereka mendoakan agar kondisi aktor 32 tahun ini cepat membaik, apalagi karena ia pernah menderita kanker nasofaring. 

"Dia terkena kanker kan???OMG...semoga lekas sembuh," cuit pengguna Twitter @Ashleigh_0***.

"Oh no 😭 kuharap ia lekas sembuh, dia baru saja comeback😭," tambah @flamedri***. 

3 dari 4 halaman

Twice Juga Terinfeksi

Sehari sebelum pengumuman diagnosis mengenai Kim Woo Bin, sejumlah anggota girl group Twice juga dinyatakan terjangkit penyakit serupa. 

Pada 23 Mei kemarin, Nayeon, Momo, dan Tzuyu dinyatakan positif. Sementara Mina diumumkan terinfeksi sehari setelahnya. Mereka mendapatkan diagnosis ini setelah pulang dari Amerika Serikat. 

4 dari 4 halaman

Gejala Ringan

JYP Entertainment, agensi Twice, menyatakan artisnya mendapat hasil negatif dalam tes rutin yang digelar di AS. Mereka dikabarkan mengalami gejala ringan. 

Nayeon merasa kelelahan, sementara Momo dan Tzuyu mengalami batuk ringan. Untungnya, ketiganya telah menerima vaksin. 

"Mina mengalami iritasi tenggorokan ringan kemudian menggunakan tes mandiri pada 23 Mei pagi. Ia mendapat hasil positif setelah menjalani tes antigen," begitu keterangan dari JYP.