Sukses

Yovie And Nuno 21 Tahun Berkarya Selalu Menghantarkan Lagu-Lagu Pelipur Lara

Liputan6.com, Jakarta Di tahun 2022 ini, grup musik Yovie And Nuno akan memasuki usianya yang ke 21, tepatnya pada tanggal 21 Mei 2022. Band yang karya dan penampilannya selalu ditunggu oleh masyarakat ini sudah menelurkan banyak lagu hits sejak 2001.

Walau sudah beberapa kali bongkar pasang personel, termasuk mundurnya Yovie Widianto sebagai keyboardist di 2019. Namun sebagai band Yovie And Nuno dapat tetap terus berkarya dan menjaga eksistensinya di blantika musik Indonesia.

21 Tahun merupakan sebuah perjalanan Panjang. Lebih dari 2 dekade kita dihibur oleh karya lagu dari Yovie & Nuno yang selalu mudah tersangkut di kepala. Yovie & Nuno telah mempersembahkan banyak karya, di antaranya 5 album penuh dan juga 20 single serta beberapa karya kolaborasi.

Yovie & Nuno bukan sekadar band, tetapi sudah menjadi entitas, satu kolektif unit yang memiliki dedikasi untuk mempersembahkan karya terbaik anak negeri. Terbukti dari perjalanan mereka selama ini.

Hal ini membuktikan kedewasaan setiap individu didalamnya dan menunjukan konsistensi yang tinggi, bahwa Yovie & Nuno memiliki prioritas, yakni hadir untuk musik. Menyatukan banyak kepala bukan hal mudah, sangat rentan gesekan dan konflik.

 

2 dari 4 halaman

Selisih Pendapat

Membutuhkan kompromi tingkat tinggi bagi mereka untuk dapat menjadikan selisih pendapat sebagai ruang diskusi yang solutif.

Ini adalah salah satu grup musik yang dapat dikatakan langka keberadaannya, di mana pendengarnya datang dari semua kalangan. Yang muda, yang dewasa, pria dan Wanita serta anak-anak sekalipun.

Kita masih bisa ingat Ketika mereka tampil di pensi-pensi, penonton yang sangat beragam itu akan secara Bersama-sama menyanyikan lagu-lagu yang dibawakan. Mulai dari Menjaga Hati, Janji Suci, Sempat Memiliki, Dia Milikku, Mengejar Mimpi, Tak Setampan Romeo dan masih banyak lagi.

Sepertinya lirik dan lafal lagu tersebut sudah sangat tertanam di hati. Karya yang memang diciptakan sebagai refleksi dari apa yang orang kebanyakan mengalami dibalut dengan nada-nada yang sepertinya “gampang” sehingga siapapun dapat menyanyikannya.

 

3 dari 4 halaman

Komentar

Dipha Barus, salah satu musisi dan pencipta lagu, memberikan harapan menanggapi perjalan 21 tahun Yovie & Nuno.

"Menurut saya pas Yovie & Nuno pertama keluar, konsepnya fresh banget, chord progressionnya khas Mas Yovie, tapi kok ada sentuhan gitar electric dan distortion gitu. Yang teringat pas dengerin Yovie & Nuno adalah intro drum dari ‘Indah, Kuingat Dirimu’ Wah, super catchy groove. Semoga di usianya yang menginjak 21 tahun ini Yovie & Nuno bisa terus menginspirasi dan tetap berinovasi," ujar Dipha Barus.

 

4 dari 4 halaman

Pepeng Naif

Salah satu musisi, Franki Indrasmoro atau yang akrab disapa Pepeng Naif pun memberikan tanggapannya.

"Menurut gue, Yovie Widianto ini Produser Handal, dan punya naluri A&R Sejati. Melalui Yovie & Nuno, beliau bisa memberi sentuhan Cowok Banget tapi tetap Romantis Ala Yovie. Harapan gue, Yovie & Nuno bisa terus tetap kasih sentuhan Cowok dalam musiknya walau tujuannya untuk bikin perempuan klepek-klepek," ujar Pepeng.

Tentunya para pecinta musik di Indonesia setia menanti karya-karya dari Yovie & Nuno dan selalu mendukung perjalanannya ke depan. Selamat berulang tahun yang ke 21 sukses terus untuk Yovie & Nuno.