Sukses

Ibnu Jamil Sampai Harus Temui Tarzan Srimulat karena Sulit Belajar Bahasa Jawa

Ibnu Jamil berperan sebagai Tarzan dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal.

Liputan6.com, Jakarta Dalam film Srimulat: Hil yang Mustahal, Ibnu Jamil berperan sebagai Tarzan. Bagi Ibnu Jamil, memerankan sosok pelawak senior itu tidaklah mudah.

Salah satu yang harus Ibnu lakukan untuk menjadi Tarzan adalah belajar bahasa Jawa, dan juga dialek yang biasa dilakukan.

Diakui suami Ririn Ekawati tidak mudah untuk belajar bahasa Jawa. Latar belakang Ibnu memang bukan berasal dari Jawa, sehingga ia harus mempelajarinya dari nol.

"Saya ini kan bukan orang Jawa dan baru tahu juga kalau bahasa Jawa itu ada tingkatannya. Jadi harus belajar dulu untuk bisa masuk ke karakter Pakde Tarzan," ujar Ibnu Jamil saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dipertemukan

Beruntung, Ibnu mengaku mendapat kesempatan untuk mendalami karakter Tarzan dan belajar bahasa Jawa dari komedian itu secara langsung.

"Untungnya, pihak produksi menjembatani saya untuk bisa bertemu dengan Pakde Tarzan," ungkapnya.

 

 

3 dari 4 halaman

Bersyukur

Ibnu juga bersyukur karena Tarsan menerima dirinya dengan tangan terbuka. Pelawak senior itu juga tidak pelit ilmu dan banyak memberikan masukan.

"Kami banyak berdiskusi dan saya sangat beruntung karena beliau baik banget dan sangat helpful," ucapnya.

 

4 dari 4 halaman

Mengagumi

Mantan suami Ade Maya ini mengagumi karakter Tarzan yang gagah dan disiplin.

"Beliau punya jiwa militer dan itu yang coba saya pakai," ujar Ibnu.

Selain Ibnu Jamil, Film " Srimulat: Hil yang Mustahal" juga dimainkan oleh Dimas Anggara, Teuku Rifnu Wikana, Erik Estrada, Bio One, Morgan Oey, Zulfa Maharani, Rano Karno dan masih banyak lagi.

Film ini mulai tayang di bioskop pada 19 Mei 2022.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.