Sukses

Profil Calon Suami Juliana Moechtar yaitu Letkol Inf Nur Wahyudi yang Sekarang Menjabat Dandim 0603/Lebak

Liputan6.com, Jakarta Juliana Moechtar akan melepas status janda yang melekat selama empat tahun setelah ditinggal selamanya oleh sang suami, mendiang Herman Seventen. Musisi itu diketahui meninggal akibat diterjang Tsunami Selat Sunda pada Desember 2018.

Dalam waktu dekat ini, finalis Putri Indonesia 2010 akan dinikahi oleh seorang Perwira TNI yaitu Letkol Nur Wahyudi, S.E., S.I Pol. Keduanya telah melakukan sesi pemotretan prewedding, yang fotonya telah diunggah Juliana Moechtar melalui akun Instagram.

Dengan penuh rasa syukur dan bahagia, Juliana Moechtar menuliskan tentang perjalanan hidupnya yang sebentar lagi akan berlabuh ke pelukan seorang perwira TNI.

"One step closer @nurwe2001," tulis Juliana Moechtar menyematkan emotikon bergambar hati dikutip dari Instagramnya, Minggu (15/5/2022).

Lantas, siapakah Nur Wahyudi? Berikut profil calon suami Juliana Moechtar yang dihimpun dari beberapa sumber. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Dandim 0603

Nur Wahyudi merupakan perwira TNI AD, Dandim 0603/ Lebak yang berpangkat Letnan Kolonel (Letkol). Lulusan Akademi Militer (Akmil) 2001 ini sebelumnya merupakan anggota Komando Pasukan Khusus (Kopassus).

Pertama kali mengabdi, Letkol Inf Nur Wahyudi, S.E., S.I Pol, ditugaskan di Grup 1 Kopassus Serang selama 2 tahun.

3 dari 4 halaman

Satgas Unifil Lebanon

Nur Wahyudi pernah menjabat sebagai Komandan Sekolah Anti Terror di Grup Pusdiklatsus.

Ia juga pernah bergabung di Satgas Unifil Lebanon pada 2019 dan baru pulang ke tanah air pada Januari 2020.

4 dari 4 halaman

Duda Dua Anak

Pria pemilik akun Instagram @nurwe2001 sebelumnya pernah menikah dengan dr. Yeni S. Dari pernikahan tersebut ia telah dikarunia dua orang anak, yakni Larisa dan Fawas.

Keduanya telah berpisah namun belum diketahui penyebabnya.