Sukses

Desainer Hida Hasan Terinspirasi Kayu Bengkirai Dalam Koleksi Belle Ame, Dapat Dukungan Millen Cyrus

Liputan6.com, Jakarta April 2022, desainer Hida Hasan memperkenalkan The Precious Monogram didukung Krisdayanti hingga Okky Asokawati. Kini, ia merilis koleksi busana terbatas Belle Ame di bawah payung lini busana Hidahasan Indonesia yang terinpirasi kayu Bengkirai Kalimantan.

Yang ini pun didukung para selebritas termasuk Millen Cyrus. Kali pertama dirilis pada akhir Maret 2022, kini Belle Ame didengungkan kembali. Kayu Bengkirai yang menginspirasi koleksi ini banyak ditemukan di kawasan hutan tropis Kalimantan.

Kayu ini dikenal memiliki ketahanan prima terhadap cuaca ekstrem dan sering dipakai untuk konstruksi berat seperti jembatan, bantalan rel kereta, hingga perkapalan.

Warnanya kuning kecoklatan, menawarkan keindahan yang natural sekaligus kasual. Kayu ini sinonim dari kata tidak berlebihan, ideal sekaligus elegan. Tak salah jika Hida Hasan jatuh hati pada kayu ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Kosakata Italia

Dalam sesi wawancara virtual dengan Showbiz Liputan6.com, Kamis (12/5/2022), Hida Hasan menjelaskan Belle Ame membangkitkan kenangan pada keindahan kampung halaman.

“Belle Ame sendiri diambil dari kosakata Italia. Belle artinya cantik atau indah. Ame berarti jiwa. Belle Ame adalah jiwa yang cantik, indah, menawan dan elegan,” kata Hida Hasan.

 

3 dari 4 halaman

Elemen, Warna, Karakter

“Lewat koleksi ini saya hendak merefleksikan elemen, warna, dan karakter alam Kalimantan yang hidup. Saya andil dalam menciptakan series setelan baju siap pakai ini,” ia menyambung.

Diharapkan, Belle Ame dari Hidahasan Indonesia berkontribusi positif dalam industri seni Indonesia khususnya mode dan busana muslim. Dengan kata lain, mempercantik para pencinta mode yang memakainya.

 

4 dari 4 halaman

It's About The Style

“Bagaimana pun pakaian merupakan unsur penting dalam menciptakan kesan ketika kita bertemu orang lain,” ujarnya. Selain Millen Cyrus, Hida Hasan dapat dukungan dari Anissa Trihapsari serta Erin Taulany.

Mengenakan koleksi busana dari Hidahasan Indonesia, Millen Cyrus di akun Instagram terverifikasinya pada 28 April 2022 menulis, “Fashion is not about the brand. It's about the style (Fesyen bukan soal merek tapi gaya).”