Sukses

Maharaja 48 Band Ungkap Cerita soal Orang Tua di Single Aku Ayah Mu

Liputan6.com, Jakarta Grup band Maharaja 48 baru saja merilis single terbarunya yang berjudul 'Aku Ayah Mu'. Single bergenre musik rock ini mengangkat cerita soal perjuangan seorang ayah atau suami di dalam sebuah keluarga.

Single 'Aku Ayah Mu' memang dibuat saat sang vokalis Amar Maruf menonton sebuah film yang menggambarkan bahwa seorang ayah atau suami keluar malam hari dipandang negatif oleh orang terdekatnya.

Hal itulah yang ingin diubah pandangannya oleh Amar Maruf dan rekan-rekan di Maharaja 48.

"Sebenarnya saya ciptakan lagu Aku Ayah Mu ini berangkat inspirasinya dari sebuah film. Film itu menceritakan di mana seolah-olah ini laki-laki brengsek banget, awalnya itu," kata Amar Maruf di Hard Rock Cafe, Sudirman Jakarta Selatan, Rabu (11/5/2022).

 

2 dari 4 halaman

Film

Amar Maruf mengaku saat menyaksikan filmnya, dirinya terinspirasi sehingga terjadilah sebuah lagu.

"Setelah saya lihat, saya tonton. Saya menciptakan lagu Aku Ayah Mu ini paling tidak mengandung pesan moral untuk baik yang sudah berpasangan atau bersuami," tutur Amar.

 

3 dari 4 halaman

Pandangan

Amar berharap lewat single terbarunya itu, orang-orang tak lagi memandang negatif apabila ayah atau suami pulang larut malam.

"Berharap juga pesan di lagu ini karena yang saya lihat dari film ini seolah laki-laki kalau keluar rumah atau pulang pagi tanda kutip negatif, buat saya tidak semuanya seperti itu," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Membahagiakan

Amar juga ingin menerangkan bahwa sesibuk apapun pria bekerja, tujuan utamanya adalah untuk membahagiakan keluarga.

"Makanya pesan moral yang ada di lagu Aku Ayah Mu ini, sesibuk apapun, sejauh apapun, di luar kota di luar negeri, tetap kita dekat dengan keluarga, anak, istri, terlebih dekat dengan Tuhan. Kira-kira seperti itu," pungkas Amar.