Sukses

Bens Leo Meniggal Dunia, Posan Tobing Kehilangan Orang yang Berjasa Sepanjang Kariernya

Liputan6.com, Jakarta - Dunia musik Tanah Air tengah berduka. Pengamat musik ternama, Bens Leo tutup usia pada Senin (29/11/2021).

Banyak yang merasa begitu kehilangan. Salah satunya adalah Posan Tobing, penabuh drum The Winner sekaligus salah satu personel awal Kotak Band.

Posan Tobing mengaku kehilangan sosok yang begitu penting di perjalanan kariernya. Bahkan, ia sudah mengenal Bens Leo jauh sebelum bergabung bersama Kotak Band, yang membesarkan namanya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Terpukul

"Hari ini mendengar kabar menyedihkan industri Tanah Air Indonesia. Khususnya buat para musisi ya, kita kehilangan mentor, salah satu pengamat musik Indonesia yang sangat disegani menurut saya, dan saya sendiri sangat terpukul," kata Posan Tobing, di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Pusat, Senin (29/11/2021).

"Banyak kenangan sama om bens mulai dari zaman festival musik (tahun) 97-98, bahkan belum sama industri musik, belum sama Kotak Band belum sama apa, kita udah kenal. Pada waktu itu festival rock se-Jawa-Bali, beliau memberikan saya nilai terbaik, dan buat saya itu momen yang luar biasa buat saya," sambung Posan Tobing.

 

3 dari 4 halaman

Komunikasi

Terlebih lagi, beberapa waktu lalu ia dan Bens Leo memiliki rencana yang belum sempat terwujudkan. Keduanya berniat ingin membuat konten untuk kanal YouTube Bens Leo.

"Terakhir (komunikasi) mungkin satu setengah bulan yang lalu, Om Bens ngajakin podcast di kanal YouTube-nya beliau," tambah Posan.

 

4 dari 4 halaman

Berjasa

Posan Tobing bahkan menyebut bahwa mendiang Bens Leo adalah salah satu orang yang paling berjasa dalam perjalanan kariernya.

"Buat saya Om Bens Leo sangat berjasa. Buat saya, Om Bens Leo adalah salah satu yang berjasa untuk karier saya karena dulu waktu festival musik itu se-Jawa Bali dipilih sebagai drummer terbaik," beber Posan.

"Dan itu yang bikin saya lebih jauh semangat dalam bermusik. Banyak banget wejangan dari beliau yang saya pegang sampai saat ini dan ternyata itu menjadi pegangan saya untuk bermusik dan bagaimana caranya untuk eksis di dunia musik," tutupnya.