Sukses

Daftar Film Bertema Musik yang Cocok Kamu Tonton Saat Lebaran

Musik telah lama jadi elemen pelengkap yang sangat vital dalam film setelah era film bisu tentunya.

Liputan6.com, Jakarta Lebaran kali ini kamu lagi nggak pulang kampung? Cuma bisa menikmati liburan di rumah aja? Pasti rasanya boring kan kalau di rumah aja tapi nggak melakukan sesuatu hal? Nha, buat isi liburan kamu di rumah karena nggak pulang kampung, rasanya kamu perlu deh nonton film buat wasting time.

Kali ini, kamu nampaknya perlu isi libur Lebaran di rumah aja dengan nonton film yang berkaitan erat dengan musik. Siapa sih yha di dunia ini yang nggak suka musik? Yha, musik tentu menjadi sarana hiburan buat nemenin kita saat sendirian atau pas lagi beraktivitas. 

Nha, dunia film juga nggak lepas dari namanya musik lho. Musik telah lama jadi elemen pelengkap yang sangat vital dalam film setelah era film bisu tentunya. Yup, di bawah ini merupakan deretan film yang bertema musik yang wajib kalian tonton saat Lebaran di rumah aja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Begin Again (2013)

Begin Again adalah film bertema musik yang disutradai oleh John Carney dan rilis pada 2013 silam. Film ini dibintangi oleh Keira Knightley, Mark Ruffalo, James Corden, dan Adam Levine (vokalis Maroon 5).

Begin Again mengisahkan tentang seorang musisi wanita yang memulai debut albumnya secara independen bersama dengan seorang produser ternama yang dulu telah melahirkan banyak lagu hits. Film ini membawa topik mengenai idealisme dalam bermusik melawan popularitas dengan mengikuti selera pasar.

3 dari 6 halaman

Whiplash (2014)

Whiplash adalah film bertema musik yang ditulis dan disutradai oleh Damien Chazelle, sosok sutradara yang juga mengarahkan film La La Land (2016). Film ini rilis pada 2014 silam. Whiplash dibintangi oleh Miles Teller dan J. K. Simmons.

Whisplash berkisah tentang seorang drummer jazz yang memiliki ambisi untuk menjadi drummer terbaik sepanjang masa. Dalam perjalanan karirnya, ia direkrut oleh seorang musisi ternama ke dalam band orkestranya setelah secara tidak sengaja mendengar penampilannya.

4 dari 6 halaman

Ini Kisah Tiga Dara (2016)

Pada tahun 2016 lalu, tepat 60 tahun setelah perilisan pertamanya, film Tiga Dara berhasil direstorasi ke format 4K. Film ini juga di remake dengan judul Ini Kisah Tiga Dara yang diperankan oleh Tara Basro, Shanty, dan Tatyana Akman.

Ini Kisah Tiga Dara ditulis oleh sutradaranya sendiri, Nia Dinata juga dibantu oleh Lucky Kuswandi. Film ini tayang di bioskop seluruh Indonesia pada 1 September 2016.

Tiga Dara sendiri adalah film bertema musik di Indonesia yang dirilis tahun 1956. Film yang dibintangi oleh Chitra Dewi, Mieke Wijaya, dan Indriati Iskak ini diproduksi menggunakan dana pemerintah, sekaligus disutradarai oleh Usmar Ismail.

Alur film ini terbilang ringan, bercerita tentang 3 wanita bersaudari (Nunung, Nana dan Neni) yang tinggal bersama ayah dan neneknya setelah sang ibu meninggal. Sang nenek pun khawatir melihat ketiga cucu tertuanya ini belum menikah, lalu datanglah seorang pria bernama Toto yang menarik perhatian para dara.

5 dari 6 halaman

Chrisye (2017)

Film ini bercerita tentang perjalanan karir sang legenda musik Indonesia, Chrisye sejak masih remaja yang terus berjuang dalam bermusik. Problematika yang terjadi ketika sang ayah menginginkan dia untuk menjadi insinyur.

Kegelisahannya selalu menghampirinya dalam pencapaian jati diri seorang Chrisye. Film biopik ini diisi oleh aktor dan aktris ternama, salah satu yang menjadi sorotannya ada Vino G Bastian yang memerankan sosok Chrisye dengan sangat baik.

6 dari 6 halaman

Bohemian Rhapsody (2018)

Buat pecinta Queen, kamu mungkin sudah akrab dengan nama band satu ini. Queen adalah band legendaris yang telah merilis lagu hits seperti Bohemian Rhapsody, Love of My Life, Don’t Stop Me Now, We Are the Champion, dan masih banyak lagi.

Film Bohemian Rhapsody merupakan film biopik yang mengisahkan Freddie Mercury, vokalis Queen dalam perjalanannya sebelum meniti karir sebagai musisi hingga perjuangannya melawan penyakit HIV/AIDS. Film ini disutradai oleh Bryan Singer dan dirilis pada 2018 lalu.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.