Sukses

Viral Diduga Ustaz Yusuf Mansur Marah-Marah Saat Ditagih Utang

Beredar percakapan antara seorang wanita dengan pria diduga Ustaz Yusuf Mansur saat ditagih utang.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur kembali menjadi perbincangan warganet. Setelah dirinya viral karena marah-marah akibat bisnis Paytren nya yang terancam bangkrut dan membutuhkan dana triliunan rupiah, kini kembali beredar rekaman diduga Ustaz Yuzuf Mansur ditangih utang oleh seorang wanita tersebar di media sosial.

Dalam percakapan tersebut, penagih utang meminta ayah Wirda Mansur untuk segera membayar utang yang sudah jatuh tempo. Ia pun ingin bertemu langsung dengan Ustaz Yusuf Mansur untuk menyelesaikan masalah ini.

"Ayolah kita ketemu, kalo enggak dibalikin aja jual belinya masih kurang itu. Pusing juga aku denger berita-berita antum yang jelek-jelek itu," ujar seorang wanita dalam sebuah percakapan yang diunggah akun TikTok @dandiarsya45 dikutip Kamis (28/4/2022).

Yusuf Mansur memastikan dirinya akan membayar utang yang dimaksud. Namun ia perlu waktu untuk bisa mengumpulkan uang dan menyelesaikan utang piutang tersebut karena saat ini dirnya tengah mengalami kerugian besar.

"Heh saya yang rugi! Jangan macem-macem Anda, bahasanya kayak gitu," balas ustaz Yusuf Mansur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Satu Minggu

Selama satu pekan ke depan wanita tersebut memberikan waktu kepada Yusuf Mansur untuk menyelesaikan utangnya. Ia pun menegaskan tidak akan bertindak yang bukan-bukan terkait masalah ini.

"Saya enggak macem-macem, udahlah bayar aja Pak uang segitukan kecil buat Pak Yusuf kan bayar aja udah. One week saya tunggu satu minggu," ujar wanita tersebut.

"Bayar oke, jangan sampai enggak bayar. Saya tunggu Sabtu-Minggu one week di Singapura. Jangan janji-janji melulu, bapak kan ustaz" sambungnya

3 dari 4 halaman

Kata Kasar

Tak terima dengan jangka waktu yang diberikan, Ustaz Yusuf marah dan melontarkan kata-kata kasar kepada wanita tersebut. Sebab menurutnya jangka waktu tersebut sangatlah singkat untuk mengembalikan utangnya.

Kendati demikian tidak diketahui berapa nominal uang yang dipinjang oleh ustaz Yususf Mansur ke wanita tersebut.

"Ya enggak bisa kalo satu minggu go***k," ucapnya.

4 dari 4 halaman

Kata Warganet

Unggahan tersebut langsung dibanjiri komentar warganet. Mendengar menyaranka Ustaz Yusuf Mansur untuk banyak bersedekah seperti tausiahnya yang kerap dilontarkan dalam setiap ceramahnya agar dimudahkan rezekinya.

"tinggal shodaqoh aja tad...nanti dibales 10 kali lipat😁," tulis akun @Kaisar Langit

"Jika Ingin Melihat sifat asli manusia itu, maka lihat lah dia dengan urusan uang"," tulis @vincenzocasano2

"kok ga di proses2 ya,,beda sm kasus indrakenz dkk," tulis akun@cleo

 Sampai berita ini ditulis, belum ada keterangan resmi dari Ustaz Yusuf Mansur.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.