Sukses

Adab Memperlakukan Anak Dikritik, Alvin Faiz: Mudah Banget Menyimpulkan Sesuatu

Kata Alvin Faiz setelah dikritik terkait caranya memperlakukan sang anak kandung.

Liputan6.com, Jakarta - Alvin Faiz memulangkan anaknya, Yusuf Alvin Ramadhan, kembali kepada Larissa Chou pada Selasa (19/4/2022) malam. Itu lantaran Alvin harus mengantar jenazah sang nenek ke Aceh.

Namun, cara suami Henny Rahman memulangkan anaknya pada mantan istrinya, dinilai kurang beretika hingga menuai kritik keras.

Dalam video yang tersebar di akun gosip Instagram, terlihat seorang wanita bercadar yang diduga asisten Alvin Faiz menuntun Yusuf dan menyerahkan pada Larissa Chou yang sedang berkumpul bersama teman-temannya.

Sedetik setelah menyerahkan Yusuf pada Larissa, wanita tersebut langsung berlari tanpa menyampaikan sepatah kata pun. Hal ini membuat Larissa Chou dan teman-temannya kebingungan.

"Kok ada Yusuf di sini? Kok dibalikin? Eh.. kok dibalikin," kata seseorang dari balik video.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Alvin

Setelah video ini viral, Alvin Faiz kembali dikritik warganet. Mereka berharap seharusnya Alvin dan istrinya bisa memulangkan Yusuf dengan cara yang lebih baik.

Di tengah kehebohan, Alvin Faiz akhirnya angkat bicara. Menurutnya tak baik menyimpulkan sesuatu dari satu sisi saja.

"Orang-orang makin enggak punya empati ya. Mudah banget menyimpulkan sesuatu padahal enggak tahu aslinya gimana. Sabar-sabar, semoga jadi penghapus dosa Ya Rabb, amin," tulisnya di Instagram Story, Rabu (20/4/2022).

Namun begitu, anak almarhum Ustaz Arifin Ilham ini tak menjelaskan kronologi kejadian versi dirinya.

3 dari 4 halaman

Dikritik

Sebelumnya, salah satu teman Larissa Chou, Winda, yang ada di tempat kejadian mengkritisi cara Alvin Faiz memulangkan anaknya kepada ibunya.

"Kalaupun tadi malam Yusuf harus dipulangkan lagi ke mamahnya, bisalah dengan pesan baik-baik. Jangan melalui asisten dan diantarkan dengan cara seperti itu. Masa riweh sama anaknya sendiri?" kata Winda di akun Instagramnya @windasnr.

4 dari 4 halaman

Ada Istri Alvin

Kata Winda, sebenarnya istri Alvin Faiz, juga ada di sana. Namun dia tidak menemui Larissa Chou.

"Bagi istrinya yang baru, beliau juga seorang ibu, pernah mengalami perpisahan juga. Masa iya ikut mengantarkan juga tapi enggak ada penjelasan? Cuma nurunin barang-barang Yusuf lalu melenggang pergi padahal ada Cici di situ. Apakah tidak ada etikat baik?" terangnya.

Unggahan Winda saat ini sudah tidak ditemukan, kemungkinan telah dihapus. Namun begitu, akun gosip insta.nyinyir sudha lebih dulu meng-capture dan diunggah ulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.