Sukses

Grup Musik Debu Kecelakaan di Tol Probolinggo, 2 Orang Tewas

Menurut pihak kepolisian, kecelakaan bermula saat Toyota Vellfire yang mengangkut rombongan musik grup Debu melaju dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat.

Liputan6.com, Probolinggo - Grup musik religi Debu mengalami kecelakaan maut pada Senin (18/4/2022) dini hari. Dalam peristiwa nahas yang terjadi di KM 837.200 Tol Probolinggo arah Pasuruan ini, dua orang dinyatakan tewas. 

Korban meninggal dunia adalah seorang perempuan bernama Al-Haddad Amal Sheikh Aidaros, warga Selangor Malaysia. Sementara satu korban lain berjenis kelamin laki-laki, tapi belum diketahui identitasnya. Kasat PJR Ditlantas Polda Jatim, AKBP Dwi Sumrahadi R menyatakan terdapat lima orang dalam mobil Toyota Vellfire Nopol L 1055 DLI tersebut. 

"Semua dievakuasi ke RS Dr Saleh Kota Probolinggo," ujarnya. 

Kecelakaan ini terjadi setelah mobil tersebut menabrak kendaraan yang belum diketahui nomor polisinya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menutup Jalur

Menurut pihak kepolisian, kecelakaan bermula saat  Toyota Vellfire melaju dari Timur arah ke Pasuruan di lajur lambat. Hanya saja, pengemudi diduga mengantuk sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya. 

Mobil ini akhirnya menabrak kendaraan truk gol III yang berjalan searah di depannya.

"Posisi terakhir kendaraan Vellfire melintas menutup lajur," katanya.

3 dari 3 halaman

Ucapan Duka Warganet

Sementara itu, grup musik Debu belum memberikan pengumuman resmi mengenai peristiwa ini dalam unggahan media sosialnya. Namun, sudah banyak warganet yang memberikan ucapan dukacita lewat akun @debu_journey maupun di akun masing-masing personel grup ini. 

"innalillahiwainnailaihi rajiun , Turut Berduka Cita," tulis seorang warganet. 

"Bang semoga sahabat yang gugur di jln dakwah Husnul khatimah," tulis warganet lain di akun milik Daood Debu. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini