Sukses

6 Potret Buka Bersama Bintang Sinetron Kolosal Jadul, Reuni Angling Dharma dengan Batik Madrim Setelah 20 Tahun

Liputan6.com, Jakarta Acara buka puasa bersama sekaligus reuni akbar bintang sinetron production house (PH) atau rumah produksi Gentabuana Paramita digelar di sebuah restoran di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (16/04/2022). Artis dari berbagai generasi terlihat hadir dalam acara ini. Sebut saja Anto Wijaya yang dikenal lewat sinetron Angling Dharma hingga pasutri hit Rizky Billar dan Lesti Kejora.

Rumah produksi Gentabuana Paramita identik dengan sinetron kolosal pada era 1990 hingga 2000-an. Sinetron laga Misteri Gunung Merapi, Tutur Tinular dan Angling Dharma yang dulu tayang di Indosiar, meraih rating tinggi dan bertahan selama beberapa tahun. Rumah produksi ini juga membuat sinetron Nyi Roro Kidul, Karmapala dan Damar Wulan.

Seiring bergesernya tren kolosal, Gentabuana memproduksi sinetron dan FTV dengan latar modern. PH ini mempunyai ciri khas, menyelipkan unsur fantasi. Bahkan sempat dijuluki spesialis 'naga terbang'. Tak hanya itu, ilustrasi musik yang dipakai berirama dangdut, musik yang jarang dipakai PH lain.

Nama-nama seperti Imel Putri Cahyati, Temmy Rahadi, Revi Mariska, Afdhal Yusman, Penty dan Arif Rahman cukup identik dengan PH ini. Meski kini nama-nama tersebut jarang aktif, tapi beberapa dari mereka dikenal kompak dan sering kumpul.

Kini sebuah reuni akbar digelar, mempertemukan para artis Gentabuana dari berbagai generasi. Berikut 6 potretnya yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber, Senin (18/04/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 7 halaman

Misteri Gunung Merapi

Cerita Mak Lampir hadir di televisi pada 1998 lewat sinetron Misteri Gunung Merapi. Petualangan Sembara dalam mencegah niat jahat Mak Lampir menjadi tontonan utama setiap Minggu malam.

Beberapa pemain Misteri Gunung Merapi terlihat hadir pula dalam acara reuni, yaitu Yuni Sulistyowati (pemeran Farida), Syamsul Gondo (Basir) dan Rizal Djibran (Lindu Aji).

3 dari 7 halaman

Angling Dharma

Sinetron Angling Dharma yang tayang di Indosiar pada tahun 2000 cukup digemari masyarakat. Petualangan Prabu Angling Dharma (Anto Wijaya) dan Patih Badik Madrim (Candy Satrio) dalam menumpas kejahatan menjadi hiburan wajib tiap Rabu malam. Kini setelah 20 tahun berlalu, Candy dan Anto bertemu dalam acara bukber.

4 dari 7 halaman

Kompak

Pada era 2000-an, wajah-wajah baru meramaikan Gentabuana. Selain kolosal, wajah berikut juga menghiasi sinetron dan FTV musikal dangdut. Tampak dalam potret ini ada Arif Rahman, Reiner Manopo, Sigit Antonio, Penty Nur Afiani hingga sang spesialis antagonis yang punya ciri khas rambut keriting, Chaterine Pamela.

5 dari 7 halaman

Awet Muda

Anda yang suka menonton FTV romansa dengan iringan musik dangdut pada era 2000-an tentu tak asing dengan tiga wajah ini. Meski sudah 20 tahun berlalu, sosok Imel Putri Cahyati, Rosnita Putri dan Arif Rahman masih terlihat awet muda.

6 dari 7 halaman

Panitia

Sejumlah artis yang pernah bernaung dalam Gentabuana menggagas adanya acara buka puasa bersama dan reuni akbar. Mereka yang menjadi panitia, kompak memakai kaos berkerah warna merah tua.

Bisa kesampean ngumpulin kita semua bukan hal yg mudah.. top banget para panitia idola gw @afdhal_yusman @ferry_fernandez83 @erringracesita @reinermanopo @pentypenk @lisdaoxalis @yurry25 @ziska_valivila @dapikafdhalyusman dan panitia lain yg maaf mungkin blm saya sebut..” puji Arif Rahman dalam unggahannya.

7 dari 7 halaman

Bintang Tamu

Tidak hanya mengumpulkan puluhan artis dalam satu momen, panitia juga sukses mendatangkan bintang tamu. Tampak Rizky Billar dan Lesti Kejora hadir dalam reuni akbar Gentabuana. Selain itu, ada pula komika Kiky Saputri dan YouTuber spesialis recreate klip Bollywood, Vina Fan.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS