Sukses

Jadi Kapten Kapal di Our Blues, Kim Woo Bin Sampai Belajar Cara Potong Ikan

Kim Woo Bin merasa sangat gugup tampil di drama Korea Our Blues.

Liputan6.com, Seoul - Kesabaran para penggemar Kim Woo Bin menantikan kehadiran kembali idolanya di layar kaca membuahkan hasil lewat Our Blues. Dalam drama Korea omnibus ini, ia kembali hadir setelah hampir enam tahun hiatus karena perawatan kanker nasofaring.

Kembali ke layar kaca setelah sekian lama, rupanya membuat Kim Woo Bin gugup.

"Aku sangat gugup. Sudah sangat lama (tidak berakting), jadi aku merasa gugup. Aku memang sebelumnya tampil dalam beragam acara variety dengan naskah dan juga iklan, tapi aku bahagia bisa tampil dalam serial drama," tuturnya dalam konferensi pers yang digelar Netflix secara daring baru-baru ini.

Tak cuma itu, kekasih Shin Min Ah ini juga berusaha ekstra keras dalam memahami karakter Jeong Jun yang diperankannya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berangkat Lebih Awal

"Aku fokus untuk memahami diri Jeong Jun. Untuk memahami bagaimana ia tumbuh, dan juga emosi yang ia rasakan," ujar Kim Woo Bin. Karena itulah ia rela untuk berangkat ke Pulau Jeju, latar lokasi drakor ini, lebih awal dari yang dijadwalkan untuk memahami kehidupan nelayan di sana. 

"Saat aku mempersiapkan diri untuk peran ini, aku ingin memahami lingkungan tempatnya tumbuh, jadi aku pergi ke Jeju lebih awal, dan berbincang dengan beberapa kapten kapal," Kim Woo Bin menyambung.

Kim Woo Bin menghabiskan banyak waktu di sana untuk memahami kehidupan karakternya sebagai orang Pulau Jeju. 

3 dari 4 halaman

Maknae Our Blues

"Kadang aku mengikuti beberapa haenyeo (penyelam wanita tanpa tabung oksigen) untuk melihat bagaimana mereka berangkat kerja, dan juga belajar cara memotong ikan," Kim Woo Bin membeberkan.

Tapi rupanya ada hal lain yang bikin ia gugup tentang Our Blues. Ia adalah maknae alias anggota termuda dalam jajaran pemain drama tvN ini. 

"Aku gugup sepanjang hari, enggak bisa diam. Aku berada di proyek ini bersama para aktor senior panutanku, dan beberapa di antaranya sudah kukenal, jadi aku sangat bersemangat. Dan hal ini tak sering terjadi, berada satu proyek bersama banyak aktor hebat, jadi aku sangat senang," ujarnya. 

4 dari 4 halaman

Bertabur Bintang

Selain Kim Woo Bin, Our Blues memang bertabur bintang Korea kelas atas. Ada Lee Byung Hun, Han Ji Min, Kim Hye Ja, Uhm Jung Hwa, Cha Seung Won, Shin Min Ah, hingga Lee Jung Eun. 

Our Blues adalah drama omnibus yang mengisahkan beragam cerita kehidupan orang-orang di Pulau Jeju. Our Blues mulai tayang di tvN dan Netflix pada Sabtu (9/4/2022) kemarin. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.