Sukses

The World of the Married Dibuat Versi Indonesia, Judulnya Mendua

Liputan6.com, Jakarta Masih ingat kehebohan soal drama Korea The World of the Married pada 2020 lalu? Kini bakal muncul drama rumah tangga penuh konflik serupa, tapi dengan nuansa lokal.

Ya, The World of The Married versi Indonesia kini tengah dikerjakan, yang merupakan kerja sama antara Disney Plus Hotstar, BBC Studios, dan Screenplay Films. Tayangan bertajuk Mendua ini, sejatinya adalah adaptasi dari Docter Foster, drama Inggris yang sebelumnya telah diadaptasi di Korea dengan bintang Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee.

Pritagita Arianegara yang sebelumnya menangani Surga yang Tak Dirindukan 3, akan duduk sebagai sutradara Mendua. Bertindak sebagai penulis adalah Keke Mayang, Sinar Ayu Massie, dan Dono Indarto.

Sementara bintang-bintang yang dilibatkan adalah Adinia Wirasti yang berperan sebagai dr Sekar, Chicco Jerikho sebagai Ivan sang suami, serta Tatjana Saphira yang memerankan karakter Bella.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Delapan Episode

Mendua bakal punya delapan episode berdurasi 45 menit, yang akan tayang secara ekslusif di Disney Plus Hotstar pada tahun ini. Adaptasi versi Indonesia tersebut diproduseri oleh Wicky V. Olindo bersama Anthony Buncio sebagai produser eksekutif/showrunner, dan Thaleb Wahjudi sebagai ko-produser.

“Kami sangat senang dan bangga untuk memproduksi adaptasi dari salah satu serial ikonik BBC ini. Sejak awal, kami berkomitmen untuk menghadirkan adaptasi lokal terbaik yang dapat meningkatkan kualitas produksi dalam negeri serta menantang pendekatan yang umum dilakukan dalam penggarapan serial di Indonesiam" tutur Wicky V. Olindo, Produser Screenplay Films.

Sementara André Renaud, SVP Global Format Sales BBC Studios, menegaskan Mendua akan disajikan dengan pendekatan yang akrab dengan penonton lokal. Namun, tentu saja dengan tak menghilangkan ruh asli serial ini.

3 dari 4 halaman

Kehidupan Keluarga Indonesia Modern

"Mike Bartlett dan Drama Republic telah membuat kisah dan karakter luar biasa melalui Doctor Foster hingga membuat para pelanggan kami terus terinspirasi dan mencari cara baru untuk menyampaikan kisah ini bagi para penonton lokal. Interpretasi Screenplay Films terhadap serial ini akan menghadirkan karakter dan pendekatan baru dalam cerita, namun tetap mengangkat tema serupa yang menjadi pusat dari serial ini," kata André Renaud. 

Anthony Buncio menambahkan bahwa ia yakin Mendua dapat terasa dekat dengan penonton Indonesia, dan bisa menggambarkan kehidupan keluarga modern di Tanah Air.

"Karakter utama kami, Sekar, menyadari risiko yang ia hadapi saat menjadi tulang punggung keluarga, dan ia harus belajar bagaimana untuk menjalani kehidupannya. Kami juga menampilkan sisi lain dari kisah ini dan mengupas setiap karakternya secara lebih mendalam, yang belum terlihat di versi-versi sebelumnya," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Diadaptasi Banyak Negara

Negara yang telah mengadaptasi Doctor Foster bukan hanya Indonesia dan Korea semata. Thailand kini juga memproduksi adaptasi serial Doctor Foster. Sementara versi Filipina sudah tayang dan memasuki episode ke-50.

Dari banyak adaptasi ini, The World of the Married memang menuai kesuksesan fenomenal. Dilansir dari Soompi, drakor ini memecahkan rekor sebagai drama di TV kabel dengan rating tertinggi sepanjang sejarah, mencapai 28,37 persen untuk rata-rata nasional di episode final.

Kim Hee Ae memerankan karakter Ji Sun Woo, dokter sukses yang seakan memiliki hidup yang sempurna bersama suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae Joon) dan anak mereka. Namun kehidupan keluarga yang harmonis sebenarnya hanya ilusi belaka. Lee Tae Oh menjalin hubungan terlrang dengan Yeo Da Kyung (Han So Hee).

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS