Sukses

Will Smith Minta Maaf Menampar Chris Rock di Oscar 2022, Akui Dirinya Sudah Kelewatan

Will Smith menyebut bahwa tidakannya menampar Chris Rock di Oscar 2022 adalah salah dan tak bisa dibenarkan.

Liputan6.com, Jakarta Will Smith akhirnya mengungkap permintaan maaf kepada Chris Rock atas insiden tamparan di Piala Oscar 2022 kemarin. Hal ini ia sampaikan lewat akun Instagram pribadi miliknya, Selasa (29/3/2022) pagi waktu Indonesia.

Ia menulis kalimat panjang dalam latar hitam polos.

"Kekerasan dalam berbagai bentuk adalah hal beracun dan destruktif. Perilakuku dalam Academy Awards malam kemarin tak bisa diterima dan tak bisa dibenarkan," tulis suami Jada Pinkett Smith tersebut.

Selanjutnya, ia secara terbuka meminta maaf kepada komedian dan komika ternama tersebut.

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Malu dan Kelewat Batas

"Aku ingin meminta maaf di depan publik kepadamu, Chris. Aku kelewat batas, dan aku salah. Aku malu dan tindakanku bukanlah cerminan dari sosok pria yang kuinginkan. Tak ada tempat untuk kekerasan di dunia yang penuh cinta dan kebaikan," tulisnya lagi. 

 

3 dari 5 halaman

Ke Seluruh Dunia

Will Smith juga tak hanya meminta maaf kepada Chris Rock saja. "Aku ingin minta maaf kepada The Academy, produser acara ini, dan semua hadirin serta seluruh orang yang menonton di seluruh dunia," kata dia. 

 

Ia juga minta maaf kepada keluarga Williams yang menjadi landasan King Richard yang ia bintangi, dan juga timnya di film ini. 

 

4 dari 5 halaman

Masih Berproses

Sang Aktor Terbaik Oscar 2022 menutup pernyataannya dengan berkata, "Aku sungguh sangat menyesal bahwa perilaku dirku telah mencemari apa yang seharusnya menjadi perjalanan yang indah untuk kita semua. Aku adalah sosok yang masih berproses." 

5 dari 5 halaman

Lawakan soal G.I Jane

Seperti diketahui, insiden penamparan ini terjadi setelah Chris Rock membuat lawakan soal Jada Pinkett Smith yang kini memiliki kepala plontos. Chris Rock berkata ia tak sabar menantikan penampilan wanita tersebut dalam film G.I Jane karena rambutnya tersebut. Dalam film G.I Jane tahun 1997, Demi Moore sebagai pemeran utama memang tampil tanpa rambut. 

Jada Pinkett Smith sendiri selama ini terbuka dengan kondisinya yang mengalami kerontokan rambut parah karena autoimun hingga akhirnya ia memangkas habis mahkotanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.