Sukses

6 Potret Almira Zaky, Penyanyi Indonesia yang Bersaing dengan Michael Bolton di Acara TV American Song Contest

Penyanyi asal Indonesia berpartisipasi dalam program TV American Song Contest, bersaing dengan 55 musikus termasuk Michael Bolton.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi asal Indonesia, Almira Zaky, terpilih sebagai salah satu peserta kontes cari bakat yang tayang di TV nasional Amerika Serikat, American Song Contest. Almira harus bersaing dengan 55 peserta lainnya untuk merebut gelar juara, salah satunya penyanyi kawakan Michael Bolton.

American Song Contest merupakan program TV baru yang tayang sejak 21 Maret 2022 di saluran NBC Amerika Serikat. American Song Contest adaptasi dari kompetisi Eurovision Song Contest yang telah digelar sejak 1956. Inti kontes ini mencari pencipta lagu terbaik.

Dalam American Song Contest, tiap negara bagian dan teritori di Amerika Serikat diwakili satu peserta, bisa seorang musikus atau sebuah grup yang terdiri maksimal enam orang. Melalui sistem pemungutan suara, Almira Zaky mewakili negara bagian Virginia.

Kontes yang dipandu Snoop Dogg dan Kelly Clarkson ini tak hanya diikuti musikus muda. Wakil negara bagian Connecticut adalah penyanyi kawakan Michael Bolton. Sementara Alaska, diwakili penyanyi pop yang hit di era 1990-an, Jewel. Macy Gray yang melejit lewat lagu "I Try" mewakili Ohio.

Melansir situs Submithub, Almira kini berusia 24 tahun. Ia merilis single debut pada 2020, berjudul 'Miss Me'. Lagu ini telah diputar sebanyak 152 ribu kali di Spotify dan lebih dari 200 ribu kali jika digabung dengan platform streaming lainnya. Berikut 6 potret Almira Zaky yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, Selasa (22/03/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Bos Label

Almira Zaky serius menekuni industri musik. Menurut situs Themsqshop, Almira menjadi CEO untuk label indie bernama Boss Records yang berpusat di Virginia dan Los Angeles.

3 dari 7 halaman

Damai

Dalam wawancara itu, Almira mengakui ia memiliki etnis Indonesia. Amira menyebut tidak terlalu sering ke Indonesia. Namun saat berada di Indonesia, ia merasa menemukan kedamaian.

4 dari 7 halaman

Inspirasi

Almira mengaku banyak terinspirasi oleh musik yang populer pada era 1990-an dan 2000-an. Ia sering dibandingkan dengan penyanyi Jhené Aiko. Almira juga menyebut bahwa Khelani, Ariana Grande, Jojo, Ashanti dan Keyshia Cole membentuk jenis lagu yang diciptakannya.

5 dari 7 halaman

EP

Awal Maret, Almira merilis Extended Play atau EP berisi delapan lagu. Lagu-lagu dalam kompilasi ini ditulis berdasarkan pengalaman pribadi dari berbagai aspek, seperti asmara, pertemanan, pilihan karier sampai soal kesedihan.

6 dari 7 halaman

Clarity

Salah satu single Almira berjudul "Clarity." Dalam sebuah platform streaming musik, lagu ini telah diputar sebanyak lebih dari 10 ribu kali. Ini adalah potret Almira saat membuat sampul single "Clarity."

7 dari 7 halaman

Modis

Tak hanya serius bermusik, penampilan Almira selalu menarik perhatian. Gaya berbusananya selalu terlihat modis dalam berbagai kesempatan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.