Sukses

Wulan Guritno Nyamar di Kelab Malam Ajep-ajep, Riset Hingga Amati Tipe Tamu Yang Datang

Wulan Guritno buka kartu soal aksi nyamar lalu mendatangi kelab malam di kawasan Kota, Jakarta. Ini dilakukan untuk riset dan pendalaman karakter film.

Liputan6.com, Jakarta Belasan tahun menggeluti dunia seni peran, Wulan Guritno tak pernah malas untuk meriset demi pendalaman karakter. Termasuk, ketika ia dipercaya memerankan Pinkan dalam Jakarta Vs Everybody.

Pinkan adalah disjoki yang mengakrabi dunia malam dan bersinggungan dengan narkoba. Lawan main Wulan Guritno di film ini, Ganindra Bimo dan Jefri Nichol. Tantangannya, banyak dan tak bisa dibilang enteng.

“Pertama, saya tahu akan banyak beradegan sangat intim dengan Nichol dan Bimo. Mungkin Bimo umurnya di bawah aku tapi enggak terpaut jauh. Lebih mudah komunikasinya, lebih santai,” ujar mantan istri Adilla Dimitri.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Dengan Nichol...

“Dengan Nichol, dia umurnya sama dengan anak pertama saya. Balik lagi, kami di situ bukan sebagai Wulan dan Jefri atau Bimo. Langkah awal, sebelum masuk ke cerita dan peran, kita pendekatan bertiga dulu,” kata Wulan Guritno.

Dalam konferensi pers virtual yang digelar pekan ini, ia menyebut tokoh-tokoh dalam Jakarta Vs Everybody kompleks. Wulan Guritno bahkan dituntut beradegan intim dengan Jefri Nichol dan Ganindra Bimo.

3 dari 5 halaman

Konteks Intim

“Intim itu bukan hanya intim dalam arti seks. Tapi, secara kemanusiaan juga sangat intim. Tokohnya semua kompleks dan bermasalah, terjerembab ke problem lumayan berat. Kedua, setelah pendekatan, baru masuk ke penokohan,” paparnya panjang.

Wulan Guritno menjelaskan, karakter DJ di kawasan Kota Jakarta dengan Jakarta Selatan beda. Musik yang dimainkan di lantai dansa beda. Gaya joget para tamunya pun beda.

 

4 dari 5 halaman

Besok Masuk Koran

Sementara di film, ibu tiga anak ini harus bisa meyakinkan penonton bahwa ia DJ Kota dengan kehidupan pribadi yang kompleks. Wulan Guritno kemudian meriset seperti apa suasana kelab ajep-ajep di kawasan Kota.

“Saya kebetulan enggak tahu karena enggak main di Kota. Saya meriset. Aku ke Kota dan aku menyamar. Enggak mungkin dong saya datang ke kelab-kelab di Kota (sebagai Wulan Guritno). Besok masuk koran dan lambe ha ha ha,” cetus Wulan Guritno.

5 dari 5 halaman

Dengarkan Musik, Pahami Vibe

“Saya sama Nichol dan Dea Panendra masuk ke dua-tiga kelab di Kota. Kita duduk, nyamar. Kita dengarkan musiknya, pahami vibe-nya, menikmati (suasana), merhatiin orang-orang yang datang dan musiknya, dan jogetnya, terus DJ-nya juga di mana,” ia mengakhiri.

Tak henti sampai di situ, Wulan Guritno berlatih jadi disjoki di bawah arahan DJ profesional. Hasilnya, bisa Anda saksikan dalam Jakarta Vs Everybody yang tayang mulai 19 Maret 2022 di platform streaming Bioskop Online.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.