Sukses

Nissa Sabyan Bareng Ayus dan Kamal Sambut Ramadan dengan Lagu Ana Ana

Sabyan yang terdiri dari Nissa Sabyan, Ayus dan Kamal, mencuri start menyambut Ramadan dengan single terbaru yang berjudul "Ana Ana".

Liputan6.com, Jakarta Grup Sabyan yang terdiri dari Nissa Sabyan, Ayus Sabyan, dan Kamal Juanda, belakangan jarang terdengar namanya. Kini, mereka kembali produktif sambil menyambut bulan Ramadan 2022.

Tentunya, Sabyan menusung kembali lagu-lagu Islami yang selama ini menjadi salah satu komoditas utama di pasar musik Indonesia selama bulan ramadan.

Sabyan pun "mencuri start" dengan meluncurkan single terbaru mereka yang berjudul "Ana Ana". Lagu ini dirilis di bawah label Milana Musik Nusantara.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makna Mendalam

Lagu yang diciptakan Ayus ini menghadirkan nuansa Islami yang maknanya sangat mendalam. Berkisah tentang kebesaran Rasulullah SAW, "Ana Ana" juga akan dijadikan salah satu single unggulan di album terbaru Sabyan, Kekasih Terbaik.

Sabyan pun tetap mempertahankan formula dalam menghadirkan musik pop catchy yang selama ini sukses membuat para pendengarnya bisa menikmati sampai ikut berdendang.

 

3 dari 5 halaman

Lirik

Lirik lagu "Ana Ana" diambil dari sholawat yang menggambarkan tentang kecintaan, keagungan dan kebesaran Rasulullah SAW dengan sangat mendalam.

Sebagai komposer lagu, Ayus menerangkan bahwa lagu ini digarap dengan aransemen yang sangat berbeda namun tetap apik.

 

 

4 dari 5 halaman

Aransemen

"Kendala dalam lagu ini adalah aransemennya. Kita ingin musik kita kali ini lebih modern, simpel dan bertema. Tiap kata perkata dirangkai hingga tercipta sebuah harmoni lirik, nada yang sangat pas dan catchy," ungkap Ayus sang komposer Sabyan, dalam pernyataan tertulisnya kepada wartawan, baru-baru ini.

"Tetapi semuanya akhirnya tercipta karena kerja keras tim serta additional player yang sangat membantu dalam terciptanya lagu ini," sambungnya.

 

5 dari 5 halaman

Anak-Anak Yatim

Lagu "Ana Ana" disebut salah satu lagu terbaik dari 12 lagu di album terbaru Sabyan yang bertajuk Kekasih Terbaik. Dalam penggarapannya, 60 persen lagu di album ini banyak melibatkan koor anak-anak. 

Konsep video klip "Ana Ana" digarap dengan konsep sederhana tapi sangat memanjakan mata. Dalam video klip ini, Sabyan melibatkan anak-anak yatim dari Rumah Ceria Yatim Seribu Pulau.

Keterlibatan mereka bukan tanpa alasan. Nabi Muhammad memang diketahui sebagai sosok penyayang anak yatim.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.