Sukses

6 Potret Krisdayanti Pakai Kebaya: Ikhtiar Sang Diva Merawat Budaya, Dikomentari Artis Malaysia

Krisdayanti kerap tampil dengan batik maupun kebaya. Berikut 6 potretnya berkebaya dan pakai sanggul. Yuk, generasi muda tiru sang diva cinta budaya.

Liputan6.com, Jakarta Penampilan Krisdayanti selalu mencuri perhatian masyarakat baik saat manggung, ngantor ke Senayan, maupun menghadiri acara keluarga. Beberapa kali, sang diva tampil dengan kebaya.

Salah satu yang mencuri perhatian tentu saja kebaya merah saat pelantikan Nyonya Raul Lemos sebagai anggota DPR RI pada Oktober 2019. Krisdayanti kala itu kebanjiran pujian.

Ibu empat anak ini dianggap salah satu artis papan atas pelestari budaya. Ibunda Aurel Hermansyah, kain jarit, kebaya, dan sanggul adalah kombinasi yang tak pernah gagal. Berikut 6 potretnya.

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

1. Kebaya Kutubaru

Merayakan Hari Ibu, pelantun “Menghitung Hari” dan “Mencintaimu” mengombinasikan kebaya kutubaru rancangan the one and only Anne Avantie dengan kain jarik sogan plus sanggul ukel khas Solo.

Pakai kebaya kutu baru kartini jarik sogan yg ayu dari bunda @anneavantieheart. Sanggulan ukel konde solo @yudinmakeuphairdo,” cuit KD, pada 23 Desember 2021.  “Ayune ya Awoh,” cetus Ine Febrianty di kolom komentar.

 

3 dari 7 halaman

2. KD Merawat Budaya

Merawat budaya. Sanggulan Ukel Tekuk Jogyakarta,” tulis pemilik album Sayang dan Cahaya di akun Instagram terverifikasinya, 18 Desember 2021. Aura ningrat seketika memancar kala Krisdayanti berkebaya.

Salut sama Mimi yang selalu menjunjung tinggi adat budaya Jawa dan selalu tampil ayu, keibuan kalau pakai kebaya n sanggulan,” sanjung akun @vchada****. Sepakat, sih!

 

4 dari 7 halaman

3. Kebaya dan Karunia

Krisdayanti bikin pangling berkat kebaya warna saliwah motif floral tanpa kerah. Kesan kasual terasa lewat rambutnya yang hanya diikat plus riasan wajah natural. “Selasa rasa sejuta asa, menerima adalah bentuk sebuah karunia,” tulis KD, Desember 2021.

Riasan wajah Krisdayanti disorot selebritas bahkan dari Malaysia. “Ini make-upnya beyond, wow gorgeous banget mbakyu beneran suwer,” sahut Rahayu Saraswati. “Oh my God. So pretty. Masyaallah,” seru penyanyi Malaysia, Erra Fazira.

 

5 dari 7 halaman

4. Gelung Ciwidew

Kebaya warna bangbang dengan aksen batu berkilauan ini membuat penampilan bintang sinetron Doaku Harapanku tampak wah. Kali ini, ia menggunakan sanggul gelung Ciwidew, yang membuat Krisdayanti makin berkarisma.

Sampurasun, upami nganggo paes mah abdi tos biasa, mung ayeuna nembean ngaraosan di gelung ciwidew, asa jadi mojang priangan. Kumaha teh cinta,” ujar KD saat menghadiri peluncuran buku Catatan merah dari Putera Bung Karno jilid 2 karya Guntur Soekarno.

 

6 dari 7 halaman

5. Cinta Seni Budaya

Mengenakan kebaya hitam rancangan desainer Era Soekamto saat menghadiri acara Trisakti Tourism Award 2021, penampilan elegan Krisdayanti membuat publik jatuh hati.

Dalam unggahan ini, KD mengaku bangga karena Indonesia kaya budaya. “Kesenian dan budaya,” tulis Krisdayanti bersama tiga foto yang diunggah pada Agustus 2021.

 

7 dari 7 halaman

6. Doa Untuk Aurel 

Sanggul ini penuh makna. Mbangun tulak adalah suatu permohonan keselamatan dari para kerabat pengantin. Terimakasih atas doa restu untuk ananda Aurel dan Atta. Sembah nuwun Gusti,” tulis bintang film Jatuh Cinta Lagi bersama unggahan pada April 2021.

Penampilan memesona ini menyita perhatian pebisnis Jessica Chaijaya. Ia menulis, “Beautiful inside and outside Mimi. Kecantikan dan Kebahagiaan seorang Ibu melihat putri tercinta telah memasukin kehidupan rumah tangga…. You deserve the best of the best in life.”

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.