Sukses

Happy Asmara Persembahkan Piala SCTV Music Awards 2022 untuk Denny Caknan

Happy Asmara menganggap sosok Denny Caknan sebagai teristimewa.

Liputan6.com, Jakarta Pedangdut cantik Happy Asmara sukses meraih penghargaan di SCTV Music Awards 2022 untuk kategori Lagu Dengan Bahasa Daerah Paling Ngetop. Penghargaan tersebut berhasil diraih Happy Asmara lewat salah satu lagu hitsnya yang berjudul Satru.

Lagu Satru sendiri dinyanyikan secara duet oleh Happy Asmara bersama sang kekasih, Denny Caknan. Bagi gadis asal Kediri, Jawa Timur ini Denny Caknan adalah lelaki istimewa baginya walaupun kisah cinta mereka putus nyambung.

"Piala ini khusus untuk Mas Denny Caknan yang sekarang lagi di Paris," ucap Happy Asmara saat ditemui di Studio 6 Emtek, Daan Mogot, Jakarta Barat, (16/3/2022) Rabu malam.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Pencapaian Happy Asmara sangat luar biasa. Dengan penghargaan yang ia raih ini, tentu saja akan menjadi motivasi bagi Happy untuk terus berkarya. Ia pun juga berkomitmen untuk terus menyanyikan lagu-lagu menggunakan bahasa jawa.

"Aku semakin semangat berkarya dan tetap menyanyikan lagu-lagu berlirik berbahasa Jawa," ujar pedangdut berusia 22 tahun ini.

 

3 dari 3 halaman

Konsisten

Bagi penyanyi bernama asli Heppy Rismanda Hendranata itu mewakili generasi milenial untuk terus menjaga bahasa Jawa lewat karya adalah suatu anugrah. Dengan adanya Happy Asmara sebagai penyanyi muda yang tetap menggunakan lirik bahasa Jawa di tiap lagunya, secara tidak langsung banyak anak muda di seluruh Indonesia jadi tau bahasa Jawa.

"Bahasa Jawa tidak akan hilang, pokoknya dijawake terus," tukas Happy Asmara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.