Sukses

Arief Muhammad Tak Akan Kembalikan Uang Rp 4 Miliar Hasil Jual Mobil Porsche-nya ke Doni Salmanan

Liputan6.com, Jakarta Arief Muhammad sempat melakukan transaksi jual beli mobil mewah dengan tersangka kasus investasi bodong berkedok trading binary option Quotex, Doni Salmanan.

Mobil Porsche 911 Carrera S berwarna biru dibeli oleh Doni Salmana seharga Rp 4 miliar, untuk kado ulang tahun istrinya Dinan Fajrina.

Terkait  hal tersebut Arief Muhammad kini tengah menjadi sorotan warganet. Ketika ditanya apakah akan mengembalikan uang tersebut, dengan tegas ia tidak akan mengembalikannya.

"Unsurnya enggak ada yang masuk untuk balikin uang karena akadnya jual beli," tulis Arief di akun Instagram @ariefmuhammad, dikutip Minggu (13/3/2022).

 

Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Mobil Disita

Dalam masalah ini Arief Muhammad menjelaskan, bukan dirinya yang harus mengembalikan uang pembelian mobil Porsche. Namun mobil yang telah dibeli oleh Doni Salmanan yang akan disita pihak kepolisian sebagai barang bukti.

"Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang akan disita, bukan duitnya yang dikembalikan," tulisnya lagi

3 dari 4 halaman

Contoh

Setelah itu Arief Muhammad juga memberikan contoh apa yang ia telah jelaskan sebelumnya. Agar bertanya mengerti apa yang dijelaskan. 

"Sama saja kayak dia belanja tas di GUCCI LV Plaza Indonesia. Tasnya yang disita, bukan store GUCCI LV-nya yang balikin duit," tulis Arief.

4 dari 4 halaman

Berharap Mengerti

Arief Muhammad berharap apa yang ia jelaskan mudah dimengerti. Sebab dibeli dengan diberi adalah sesuatu yang sangat berbeda.

"Semoga mencerahkan yaa, karena beberapa masih ada yang enggak paham bedanya 'dikasih' dengan 'jual beli'. Secara konteks sudah beda banget," tulisnya.